Follow Us

Petinggi Ford Sambut Baik Rencana Apple Terjun ke Pasar Otomotif

Andri Alfansyah - Kamis, 21 Januari 2016 | 12:36
Petinggi Ford Sambut Baik Rencana Apple Terjun ke Pasar Otomotif

Petinggi produsen otomotif ternama asal AS Ford, Don Butler, yang menjabat sebagai Executive Director for Ford Connected Vehicles, menyambut baik rencana Apple untuk terjun ke pasar otomotif.

Dalam wawancaranya bersama Trusted Reviews seperti dilansir 9to5Mac, Don Butler mengatakan bahwa ia senang perusahaan lain bisa ikut bergabung di pasar otomotif. Menurutnya perusahaan apapun termasuk Apple bisa melakukannya.

“We welcome others joining. We welcome the activity that’s in the space. We think it’s exciting. It’s actually changed that we are embracing,” said Butler, speaking to TrustedReviews at the CES 2016 tradeshow in Las Vegas. “So I think Apple can do it. I think Google can do it.”

Don Butler lebih lanjut mengatakan bahwa Ford tidak akan menutup diri buat diajak kerjasama oleh Apple untuk mempercepat pengembangan mobil listriknya yang disebut dengan “Project Titan”.


Baca juga:


Ford sendiri saat ini merupakan salah satu produsen otomotif besar rekanan Apple yang bakal mengimplementasikan sistem CarPlay di dalam head unit di mobil-mobil buatannya untuk tahun ini.

Selain petinggi Ford, bos Tesla, Elon Musk juga sebelumnya telah menyampaikan pernyataannya mengenai mobil listrik Apple. Ia mengatakan bahwa membangun proyek mobil tidak semudah seperti membuat iPhone atau Apple Watch.

Menurut kabar, Apple bakal meluncurkan mobil listrik jenis self-driving pada 2019 atau 2020 mendatang. Seperti apa wujud mobil listriknya sampai saat ini masih menjadi misteri karena Apple sangat merahasiakannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/20/video-ford-executive-is-optimistic-on-apple-car-rumors-i-think-apple-can-do-it/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest