Follow Us

Nantikan Kedatangan RPG Unik Dari Netmarble, Mystic Kingdom!

Alexius Aditya - Rabu, 27 Januari 2016 | 13:21
Nantikan Kedatangan RPG Unik Dari Netmarble, Mystic Kingdom!

Bagi para gamer veteran yang menjadi pecinta game RPG, maka di tangannya, game tersebut akan selalu terlihat mudah untuk dimainkan. Padahal jika kita mau mencobanya sendiri, sebagai seorang gamer kasual, game RPG tidak selalu semudah yang ada di bayangan kita, terutama saat kita sedang melihat orang lain memainkannya.

Hal ini sebenarnya wajar saja karena setiap orang mempunyai genre kesukaan yang berbeda. Tidak semua orang memang akan secara mudah belajar untuk bermain game dengan genre tertentu, terutama RPG yang biasanya terkenal dengan fiturnya yang kompleks.

Tim pengembang sekaligus publisher besar dari Korea, Netmarble Games Corp. sepertinya sadar akan hal ini. Mereka lalu mencoba memperkenalkan game RPG baru, yang cukup mudah untuk dimainkan para gamer kasual, namun tetap menantang bagi gamer veteran, bernama Mystic Kingdom.

Mystic Kingdom

Pada Mystic Kingdom, pemain akan diberikan pilihan untuk mengendalikan salah satu dari tiga hero yang telah disediakan. Tiga hero tersebut adalah Beast, Irene, dan Sebastian. Pemain kemudian akan memulai petualangannya dengan menjelajahi dunia yang ada pada Mystic Kingdom sesuai dengan hero pilihannya. Berbeda hero, maka kalian juga akan mendapatkan jalan cerita pengantar yang berbeda.

Seperti pada kehidupan di dunia nyata, perjalanan kalian nantinya tidak akan selalu berjalan mulus. Kalian akan bertarung memerangi kejahatan demi kejahatan, yang tidak sedikit jumlahnya. Misi utama kalian adalah berusaha untuk menyatukan tiga kerajaan. Dari misinya sendiri saja, bisa saya pastikan kalian tidak akan menempuh jalan yang mudah.

Namun kalian tidak perlu takut akan hal itu semua. Disini kalian tidak akan berjuang sendirian saja. Kalian dapat bertemu dengan para teman-teman, hero lain yang memiliki tujuan serupa. Tidak hanya itu, kalian juga dapat memilih dan meningkatkan lebih dari 50 pilihan hero dengan enam tipe kemampuan yang berbeda untuk membuat sebuah tim yang kuat.

Baca Juga:

Mekanisme RPG Yang Sederhana

Sesuai tujuan utamanya, tim pengembang ingin memperkenalkan sebuah game RPG yang tidak terlalu kompleks, agar para gamer veteran maupun gamer kasual sama-sama dapat menikmati Mystic Kingdom dengan maksimal.

Oleh karena itu, hampir semua mekanisme di dalam game dibuat menjadi lebih sederhana. Sebagai awal, pemain akan dipandu oleh AI komputer yang bernama Hannah untuk mengatur formasi pertarungan, memudahkan pemain untuk mengenali sistem permainan game ini dengan perlahan. Tidak berhenti sampai disitu saja, pemain juga akan dibimbing untuk meningkatkan ketangguhan tim melalui berbagai sistem pengembangan yang unik, yang pemain tidak akan dapatkan pada game RPG lain.

Selain fitur untuk pengaturan strategi yang sebelumnya telah saya sebutkan, pemain juga dapat menentukan strategi sesuai yang mereka inginkan menggunakan timing. Dengan menggunakan timing skill, pemain diharapkan untuk dapat menentukan sendiri kapan karakter mereka akan menyerang dan bertahan. Fitur ini tentunya akan sangat membantu pemain dalam melancarkan serangannya secara efektif.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Pemain dapat berpetualang ke delapan dungeon berbeda, dengan lebih dari 200 stage. Secara keseluruhan, akan terdapat tiga mode permainan. Salah satu mode permainan itu adalah PVP Mode, dimana pemain akan dibawa untuk bertarung melawan pemain lain yang tersebar di seluruh dunia. Dua mode lainnya adalah Orc Invasion dan Crown Battle yang tidak akan saya jelaskan disini agar kalian tetap penasaran.

Sayangnya, walaupun versi androidnya telah dirilis terlebih dahulu pada tanggal 19 Januari lalu, versi iOS nya sendiri baru akan menyusul kemudian. Belum ada tanggal pasti dari tim pengembang Netmarble mengenai hal ini. Tapi tidak perlu khawatir, saya tetap akan update berita ini saat Netmarble sudah mengumumkan tanggal rilis pasti. Jadi, tetap nantikan berita dari Netmarble selanjutnya ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest