Follow Us

BitTorrent Sync 2.3 Tambahkan Mode Folder Enkripsi

Bagus Hernawan - Senin, 25 Januari 2016 | 12:32
BitTorrent Sync 2.3 Tambahkan Mode Folder Enkripsi

BitTorrent Sync, layanan sinkronisasi data antar perangka dengan fitur Peer to Peer ini sekarang hadir dalam versi 2.3. Pembaruan utama yang diberikan adalah mode Encrypted Folder yang hadir untuk kamu pengguna perangkat penyimpanan eksternal dan butuh jaminan keamanan data.

With the the new Sync Encrypted Folder option, we give you the ability to encrypt your data at rest on any location you designate. Encrypted Folders can be shared to read-only nodes to provide an offsite snapshot of your data without providing direct access..

Sesuai dengan penjelasan di atas, fitur ini cocok untuk kamu yang ingin menghubungkan BitTorrent Sync dengan media penyimpanan pihak ketiga. Baik file server atau hard disk eksternal dengan tipe NAS yang ada di rumah atau kantor.

Setiap kamu membuat sebuah Encrypted Folder, ada 3 jenis key yang dapat digunakan sebagai akses ke folder tersebut dari komputer lain atau istilahnya peer yang tergabung. Yaitu Read-Write, Read Only dan terakhir Encrypted Key. Panduan lengkap untuk penggunaan fitur ini dapat kamu baca di laman blog BitTorrent Sync 2.3 ya!


Baca Juga:

Contoh kegiatan yang dapat dilakukan untuk mode Encrypted Folder adalah membuat backup dari dokumen kerja tim di Hard Disk NAS. Pengguna dapat mengatur sinkronisasi folder tersebut kepada beberapa anggota tim dalam mode Read & Write. Sementara cadangan data yang sama dikirim ke cloud service favorit kamu atau Hard Disk dengan tipe NAS yang ada di kantor lain mungkin, dalam mode encrypted. Hal ini membuat data tersebut tetap aman dan tidak bisa diakses oleh pengguna lain – tanpa akses Key yang saya jelaskan di awal tadi.

Tim MakeMac sering mengandalkan BitTorrent Sync untuk berbagi dokumen dari perangkat iOS dan OS X secara mudah dan cepat. Selain tidak memerlukan proses unggah ke layanan lain (karena bersifat P2P), BitTorrent Sync juga dapat terhubung ke banyak perangkat (peer) secara mudah dan tentunya gratis. Buruan unduh ya, tersedia untuk OS X dan iOS!

Download BitTorrent Sync for Mac

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest