Follow Us

Pemimpin Tim Proyek Mobil Listrik Apple Undurkan Diri

Andri Alfansyah - Senin, 25 Januari 2016 | 16:08
Pemimpin Tim Proyek Mobil Listrik Apple Undurkan Diri

Wall Street Journal melaporkan bahwa Steve Zadesky yang menjabat sebagai pemimpin tim proyek mobil listrik Apple yang dinamakan “Project Titan” dikabarkan bakal mengundurkan diri.

Adapun alasan pengunduran Steve Zadesky sebagaimana dilansir MacRumors tidak terkait dengan performa dan mundurnya rencana proyek mobil listrik Apple, melainkan murni karena alasan pribadi.

Still, the pending departure marks a setback for one of the most talked-about projects in the technology field. Apple has become the most valuable company in the world making consumer electronics products, but moving into the automotive sector poses big new challenges.

Meski berencana meninggalkan Apple di masa mendatang untuk waktu yang belum diketahui, Steve Zadesky dilaporkan saat ini masih bekerja di perusahaan pembuat iPhone tersebut.

Awalnya, Steve Zadesky merupakan mantan insinyur Ford. Ia bergabung dengan Apple sejak 1999 dan membantu mengembangkan perangkat iPod dan iPhone. Namun pada 2014 lalu, Apple menunjuknya untuk memimpin proyek mobil listriknya.


Baca juga:


Selain itu, Steve Zadesky juga dikenal sebagai penemu beberapa hak paten yang berhubungan dengan teknologi Liquidmetal yang mana Apple memiliki hak cipta eksklusifnya.

Pengunduran diri Steve Zadesky tampaknya tidak bakal mengganggu proyek mobil listrik Apple yang sudah dimulai sejak 2014 lalu. Apalagi, jumlah rekrutan pegawainya mencapai ribuan orang. Banyak di antaranya berasal dari sejumlah produsen mobil ternama dunia

Jika aral tak melintang, Apple kabarnya bakal meluncurkan mobil listrik perdananya pada 2020 mendatang atau lebih cepat setahun sebelumnya, yaitu pada 2019.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/01/22/apple-car-steve-zadesky-to-leave-apple/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest