Follow Us

tvOS 9.2 Beta 2 Tambahkan iCloud Photo Library & Live Photos

Bagus Hernawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 11:43
tvOS 9.2 Beta 2 Tambahkan iCloud Photo Library & Live Photos

Hari ini selain iOS 9.3 Beta 2, Apple juga memberikan pembaruan sistem operasi untuk Apple TV terbaru. Menggunakan nama tvOS 9.2 Beta 2 dengan build code 13Y5189e, ada beberapa fitur seru yang hadir dan bisa segera dicoba.

Pertama adalah aplikasi Podcast yang akhirnya hadir. Kini kamu dapat menonton beragam akun video serta audio Podcast dengan mudah dan cepat. Sebagai catatan, fitur ini juga hadir di tvOS 9.1.1 yang dirilis untuk publik beberapa jam lalu ya.

Lanjut ke fitur utama yang ada di tvOS beta terbaru ini yaitu iCloud Photo Library. Kini kamu yang melakukan sinkronisasi backup foto dari iPhone atau iPad ke akun iCloud, dapat melihat semua foto tersebut dengan lengkap dan mudah dari Apple TV. Ya, sebelumnya hanya fitur Photo Stream saja yang tersedia dapat kamu akses di Apple TV kan.


Baca Juga:

Masih seputar foto, Apple juga memberikan fitur untuk melihat dokumen Live Photos yang tersimpan di akun iCloud kamu. Caranya tidak sulit, tinggal tekan dan tahan tombol trackpad di Siri Remote untuk memutar video pendek yang kamu rekam dari mode Live Photos di iPhone 6s atau iPhone 6s Plus.

Dari laman sumber MacRumors juga dijelaskan bahwa tvOS 9.2 Beta 2 juga memberikan dukungan tambahan untuk Siri. Yaitu dialek French Candaian, UK Englihs, Australian English, US English dan beragam lainnya. Serta ada juga penambahan MapKit yang dapat digunakan oleh para pengembang untuk dapat diintegrasikan dalam aplikasi buatan mereka.

Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan Apple TV dan mengikuti pembaruan Beta dari Apple Developer? Segera unduh pembaruan ini dan selamat mencoba fitur barunya ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/01/25/apple-seeds-second-beta-of-tvos-9-2/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest