Follow Us

Soundnode for Mac, Akses Soundcloud Tanpa Peramban Lagi

Bagus Hernawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 20:56
Soundnode for Mac, Akses Soundcloud Tanpa Peramban Lagi

Sering menikmati karya musik dari para musisi indie atau teman kamu yang ada di Soundcloud? Nah jika selama ini kamu harus menggunakan perambang Safari misal, kini tinggalkan cara lama itu. Coba gunakan Soundnode untuk mengakses Soundcloud dengan mudah, cepat dan tampilan indah!

Aplikasi karya Michael Lancaster ini menggunakan bahasa pemrogaman Node.js dan Angular Desktop yang membuatnya ringan namun fitur tetap lengkap seperti Soundcloud di peramban komputer. Tidak hanya gratis, aplikasi yang tersedia di OS X, Windows dan Linux ini juga bersifat open source! Oke, karena saya bukan seorang developer jadi kita bahas tampilan dan cara menggunaan aplikasi ini ya.

Tampilan Soundnode, Hitam & Elegan!

Tidak sepeti halaman bawaan Soundcloud.com yang menggunakan warna dominan putih, penghias hitam dan orange. Soundnode memilih warna dominan hitam di aplikasinya. Pertama kali menggunakan aplikasi ini kamu harus login dengan akun Soundcloud ya, atau gunakan saja akses ke Facebook atau akun Google kamu.

Gambar di atas adalah tampilan awal akun kamu setelah login. Bagian utama adalah cover dari musik yang disarankan, sisi kiri adalah akses MAIN untuk melihat daftar Stream, Likes, Tracks dan Playlists untuk kamu yang biasa tampil rapi.

Baris bawah adalah mode untuk menampilkan informasi dari musik yang sedang kamu mainkan dan progress bar dari lagu tersebut. Nah ini dia favorit saya, fitur Search di bagian atas! Mode ini sangat membantu untuk mencari lagu favorit atau nama akun Soundcloud yang ingin kamu buka dengan mudah dan cepat.

Sebagai tambahan, ada tombol panah kiri kanan ya di sebelah kolom Search untuk kembali atau menuju ke hasil pencarian yang sudah dilakukan. Atau bisa juga kembali ke tampilan akun yang kamu buka sebelumnya – persis Soundcloud di peramban sih.


Baca Juga:

Buruan Unduh Ya!

Saya sudah mencoba Soundnode dan sangat menikmati tampilannya. Mode Follow teman atau akun artis idola kamu juga bisa diakses dengan mudah disini – tidak seperti aplikasi lain. Bagaimana, penasaran untuk mencoba Soundnode? Segera unduh dan pamerkan dengan cara tweet ke @Makemac ya!

Download Soundnode for Mac


Lama Ditunggu, Adobe Voice Akhirnya Hadir di iPhone


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest