Follow Us

Apple Kantongi Paten iPhone Dengan Kamera Tanpa Tonjolan

Andri Alfansyah - Rabu, 27 Januari 2016 | 16:50
Apple Kantongi Paten iPhone Dengan Kamera Tanpa Tonjolan

Apple baru saja mendapatkan hak paten teknologi yang berkaitan dengan desain baru modul kamera yang tidak menonjol di perangkat iPhone generasi masa mendatang.

Dari dokumen yang dipublikasikan United States Patent Trademark Office (USPTO) (via 9to5Mac), paten baru Apple itu menjelaskan tentang desain modul kamera yang sensor dan lensanya bisa disusun secara membulat (spherical).

Dengan desain demikian, Apple dapat memangkas jarak antara lensa dan sensor di dalam kamera. Sehingga modul kamera tersebut bisa dibuat lebih tipis lagi mengikuti alur desain iPhone tanpa mengurangi kualitasnya sama sekali.

The advent of small, mobile multipurpose devices such as smartphones and tablet or pad devices has resulted in a need for high-resolution, small form factor cameras for integration in the devices. However, due to limitations of conventional camera technology, conventional small cameras used in such devices tend to capture images at lower resolutions and/or with lower image quality than can be achieved with larger, higher quality cameras.

Selain itu, sensor kamera dengan desain membulat itu juga disebutkan mampu meratakan penyebaran cahaya dari lensa karena sensor tersebut bisa dibuat lebih dekat lagi dengan lensa kamera.

Tapi, kamera dengan desain seperti itu diklaim dapat menghasilkan foto dengan warna yang terdistorsi. Kendati begitu, Apple kabarnya bakal menambahkan elemen lensa tambahan supaya hasilnya lebih baik.


Baca juga:


Seperti tampak dalam skema desainnya, paten desain modul kamera Apple tersebut memiliki kemiripan teknik seperti perangkat teleskop yang digunakan para ahli astronomi.

Paten teknologi modul kamera ini sendiri hadir di tengah rencana Apple untuk meluncurkan iPhone 7 dengan desain lebih tipis dari sebelumnya. Hilangnya tonjolan di kamera iPhone nanti menjawab harapan pengguna untuk memiliki iPhone dengan desain kamera yang rata dengan bodinya.

Sayangnya, Apple belum tentu bakal mengimplementasikan teknologi dalam paten yang ditemukannya dalam waktu dekat ini. Namun semoga saja mereka bakal menggunakannya di iPhone 7 yang kabarnya bakal diluncurkan September tahun ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/26/iphone-camera-bump-solution/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest