Follow Us

iPhone 7 Plus Siap Datang Dengan Konfigurasi Kamera Ganda

Andri Alfansyah - Kamis, 28 Januari 2016 | 10:43
iPhone 7 Plus Siap Datang Dengan Konfigurasi Kamera Ganda

Tidak hanya bakal memiliki kamera dengan desain yang tidak menonjol keluar, smartphone Apple generasi mendatang, iPhone 7, dikabarkan bakal datang dengan konfigurasi kamera ganda.

Analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities membeberkan informasi tersebut dalam catatan yang dirilisnya kemarin kepada para pemegang saham sebagaimana dilansir Apple Insider.

Adapun fitur kamera ganda itu disebutkan Ming Chi-Kuo tidak bakal hadir buat iPhone 7 dengan layar 4,7 inci, melainkan buat iPhone 7 Plus yang masih bakal dilengkapi dengan layar 5,5 inci.

Apple kabarnya bakal menggunakan teknologi kamera ganda milik Linx Computational Imaging Ltd. yang kini dimilikinya. Mereka sudah mengakuisi perusahaan kamera asal Israel itu dengan nilai mencapai $20 juta pada awal 2015 kemarin.

Resolusi kamera ganda iPhone 7 Plus sendiri disebutkan masih berkekuatan 12MP dengan teknologi Compact Image Sensors (CIS). Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu dikabarkan bakal memesan komponen utama kamera ganda dari Sony.


Baca juga:


Kamera ganda itu juga disebutkan memiliki fungsinya masing-masing. Apple bakal melengkapi satu kamera dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan ruang pandang lebih luas (Field of View), sedangkan kamera yang lain bakal disematkan lensa telefoto 2–3x.

Awalnya, iPhone 6s dirumorkan bakal mengusung kamera ganda tersebut. Namun rencana itu akhirnya tidak berhasil menjadi kenyataan karena Apple dikabarkan mengalami sejumlah kendala dalam pengembangannya.

Terakhir, Ming Chi-Kuo memprediksikan bahwa Apple bakal mengirimkan iPhone 7 Plus dengan kamera ganda sebanyak 25–35 persen dari keseluruhan total pengirimannya secara global tahun ini.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/01/27/apples-iphone-7-plus-to-sport-dual-lens-camera-built-on-linx-imaging-technology?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest