Follow Us

iPad Pro Diam-Diam Punya Fitur Update Firmware Aksesoris Tambahan

Bagus Hernawan - Jumat, 29 Januari 2016 | 10:14
iPad Pro Diam-Diam Punya Fitur Update Firmware Aksesoris Tambahan

Perangkat iPad Pro yang memiliki koneksi revolusioner bernama Smart Connector ini ternyata diam-diam mengusung fitur update firmware untuk aksesoris pihak ketiga. Hal ini ditemukan oleh pengembang Stefan Wolfrum yang menggunakan iOS 9.3 Beta 2 dan mendapatkan notifikasi pembaruan firmware untuk perangkat keyboard Logitech Create.

WHOA! iOS 9.3 beta 2 apparently just updated my @Logitech Create #iPadPro keyboard's firmware!! /cc @settern pic.twitter.com/N2uRxVWBiL

— Stefan Wolfrum ☺ (@metawops) January 27, 2016

Sebelumnya pengguna harus menghubungkan sebuah perangkat pihak ketiga ke komputer Mac untuk melakukan pembaruan firmware. Namun kini dengan fitur tersebut iPad Pro tampak lebih mandiri – bisa mulai menggeser kebutuhan kamu untuk menggunakan komputer mungkin?

Bagi kamu yang belum tahu, Smart Connector adalah penghubung perangkat iPad dengan aksesoris pihak ketiga berupa keyboard. Hal paling spesial dari bagian ini adalah mendukung transmisi power dan data. Jadi perangkat Smart Keyboard atau aplikasi dari pihak ketiga lainnya dapat dibuat lebih tipis dan ergonomis karena tidak perlu menyusupkan batere dan modul koneksi Bluetooth.

Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan iPad Pro? Bagikan review singkat kamu dengan tweet ke @MakeMac ya!

Source : MakeMac.com

Editor : Bagus Hernawan

Latest