Follow Us

Apple Luncurkan Program Penukaran Adapter AC di Sejumlah Negara

Andri Alfansyah - Jumat, 29 Januari 2016 | 10:38
Apple Luncurkan Program Penukaran Adapter AC di Sejumlah Negara

Apple baru saja meluncurkan program penukaran adapter steker dinding AC dengan dua kaki yang disertakan dalam komputer Mac dan sebagian perangkat iOS di beberapa negara di dunia.

Seperti dilansir dalam laman resminya, Apple mengatakan bahwa adapter steker dinding AC yang dijual dari tahun 2003–2015 dalam produk-produknya berpotensi rusak dan menyebabkan penggunanya tersengat aliran listrik.

Adapun adapter steker dinding AC yang bermasalah dan bakal ditarik adalah yang dijual di benua Eropa, Australia, Selandia Baru, Korea, Argentina, dan Brasil.

Apple has determined that, in very rare cases, the two prong Apple AC wall plug adapters designed for use in Continental Europe, Australia, New Zealand, Korea, Argentina and Brazil may break and create a risk of electrical shock if touched.

Apple menyebutkan bahwa adapter steker dinding AC desain lama yang bermasalah memiliki kode dengan 4 atau 5 angka. Sementara adapter steker dinding AC desain baru memiliki kode regional 3 huruf sesuai nama negara, seperti EUR, KOR, AUS, ARG atau BRA.


Baca juga:


Para pengguna yang ada di negara-negara di atas bisa mulai menukarkan adapter steker dinding AC miliknya langsung di Apple Store atau menghubungi Apple Support.

Adapter steker dinding AC yang bermasalah tampaknya hanya terjadi di negara-negara yang disebutkan di atas dan untungnya tidak terjadi di Indonesia. Bahkan, AS sendiri tidak ikut menjadi salah satunya. Hal ini karena adapter steker dinding AC yang dijual berbeda versi.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/support/ac-wallplug-adapter/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest