Follow Us

Apple Akuisisi Perusahaan Pencipta Malware Jahat Pertama di Komputer Mac

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Februari 2016 | 14:42
Apple Akuisisi Perusahaan Pencipta Malware Jahat Pertama di Komputer Mac

MacRumors mengabarkan Apple diam-diam telah mengakuisisi LegbaCore yaitu perusahaan konsultan firmware keamanan yang memiliki tujuan untuk membantu membangun sistem seaman mungkin.

Sebenarnya, akuisisi LegbaCore oleh Apple terjadi pada November tahun lalu. Namun informasi akuisisinya baru dibeberkan oleh peneliti keamanan Trammel Hudson dalam presentasinya di konferensi 32C3 pada akhir tahun kemarin.

Sang pendiri LegbaCore, Xeno Kovah sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya telah bekerja untuk Apple sejak November lalu melalui akun Twitter pribadinya. Meski begitu, ia menolak memberikan keterangan lain yang lebih rinci.


Baca juga:


Situs LegbaCore kini juga sudah menutup layanannya. Dalam lamannya, mereka mengatakan tidak lagi menerima pelanggan baru. Meski begitu, layanan di situsnya bakal dijadikan sebagai referensi.

LegbaCore ternyata adalah perusahaan yang pernah menciptakan worm atau malware komputer paling berbahaya bernama Thunderstrike 2 dengan bekerjasama dengan Trammel Hudson. Worm tersebut worm berhasil menginfeksi komputer Mac.

LegbaCore kemudian memperingatkan Apple mengenai celah keamanan yang terdapat dalam komputer Mac disebabkan worm ciptaannya. Kemudian Apple dilaporkan mulai memperbaiki sistem keamanan komuter Mac pada pertengahan tahun lalu.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/02/02/apple-acquired-legbacore/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest