Follow Us

YouTube Garap Fitur Live Streaming Video 360 Derajat

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Februari 2016 | 10:37
YouTube Garap Fitur Live Streaming Video 360 Derajat

Sudah menikmati mode video 360 derajat di YouTube lewat aplikasinya di perangkat iOS? Nah kabar baik, YouTube kabarnya sedang menyiapkan fitur tersebut untuk tersedia sebagai layanan Live Streaming. Menurut laman BuzzFeed, proses kerjasama sedang diajukan kepada para manufaktur dari kamera 360 derajat.

Multiple sources familiar with the company’s plans confirmed YouTube has been meeting with 360-degree camera manufacturers about adding support for immersive live-streamed video broadcasts to its platform. The launch timeline remains unclear.

Sebetulnya mode video 360 derajat sudah dapat digunakan untuk siaran langsung, tapi kualitasnya dianggap masih kurang memenuhi standar. Ada proses editing dan perbaikan yang harus dilakukan untuk membuatnya layak dinikmati.


Baca Juga:


Perangkat kamera dengan fitur tersebut sejatinya menggunakan lebih dari sebuah lensa ekstra lebar untuk mengambil gambar. Video dari beberapa lensa tadi kemudian digabungkan untuk membuat aspek berputar dan menjadikannya sensitif terhadap kemiringan atau posisi pengguna. Jika kamu berputar, maka tampilan yang hadir di layar akan ikut menyesuaikan.

Bagaimana, penasaran dengan kehadiran Live Streaming video 360 derajat di YouTube? Sebelum fitur ini hadir, yuk nikmati salah satu contoh video 360 derajat dari YouTube. Buka video di bawah ini lewat YouTube for iOS ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Download YouTube: Watch, Listen, Stream · Harga: Gratis

[source site_name = “buzzfeed” site_url = “http://www.buzzfeed.com/brendanklinkenberg/youtube-developing-live-360-degree-video-capability#.hrAzeoM6R”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest