Follow Us

Apple Rilis Program Perbaikan Kartu Grafis buat Mac Pro Akhir 2013

Andri Alfansyah - Selasa, 09 Februari 2016 | 09:44
Apple Rilis Program Perbaikan Kartu Grafis buat Mac Pro Akhir 2013

Sebagian komputer Mac dengan spesifikasi paling canggih dan mumpuni yaitu Mac Pro akhir 2013 dikabarkan mengalami sejumlah isu yang berhubungan dengan video karena kartu grafisnya diketahui bermasalah.

Namun begitu seperti dilaporkan 9to5Mac, Apple telah merilis program perbaikannya bernama Mac Pro Repair Extension Program. Mereka mengatakan bahwa Mac Pro dengan kartu grafis bermasalah tersebut diproduksi antara tanggal 8 Februari – 11 April 2015.

Apple pun sudah mengirimkan informasi kepada seluruh Apple Authorized Service Provider mengenai program tersebut. Dalam program itu, Apple Authorized Service Provider bakal memperbaiki kartu grafis yang bermasalah tersebut secara cuma-cuma dalam waktu 3–4 hari kerja.

Adapun sejumlah isu yang disebutkan Apple menyebabkan video menjadi terdistorsi, video tidak bisa tayang, sistem menjadi tidak stabil, restart mendadak, dan komputer tidak bisa menyala.

  • Distorted or scrambled video on the external display
  • No video on the external display even though the computer is on
  • Computer freezes or restarts unexpectedly
  • Computer will not start up

Baca juga:


Apple sendiri dilaporkan belum secara resmi mengumumkan program perbaikan buat komputer Mac Pro dengan kartu grafis yang bermasalah tersebut kepada publik. Boleh jadi pegawai Apple Store dan Apple Authorized Service Provider yang bakal menginformasikannya kepada pengguna.

Bukan kali ini saja, Apple merilis program perbaikan komputer Mac. Tepat setahun lalu, mereka merilis program perbaikan kartu grafis di jajaran MacBook Pro yang diproduksi antara 2011–2013 lalu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/02/06/apple-mac-pro-repair-program-graphics-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest