Follow Us

Perundingan Apple dan CBS Soal Layanan TV Streaming Mandek

Andri Alfansyah - Jumat, 12 Februari 2016 | 15:58
Perundingan Apple dan CBS Soal Layanan TV Streaming Mandek

Banyak kabar menyebutkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan layanan TV streaming berlangganan di masa mendatang. Namun untuk sementara pembicaraan kerjasamanya dengan petinggi TV AS dikabarkan sudah berhenti.

Hal tersebut diakui belum lama ini oleh petinggi jaringan TV besar CBS Les Moonves. Sebagaimana dikutip dalam wawancaranya bersama CNNMoney, dia mengatakan Apple tidak lagi mengadakan pembicaraan kerjasama dengan CBS.

“We had conversations awhile back, and we haven’t had recent conversations with them,” Moonves told CNNMoney in an interview last week.

Apple sebelumnya dikabarkan tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah jaringan televisi besar di AS untuk dijadikan partner dalam meluncurkan layanan TV streaming besutannya nanti.


Baca juga:


Perusahaan berbasis di Cupertino itu juga sempat dirumorkan bakal meluncurkan layanan TV streamingnya pada musim gugur tahun lalu. Namun kemudian Apple membatalkannya karena masih mengalami sejumlah kendala.

Beberapa kendalanya adalah biaya langganan bundle TV yang kurang dari $30 yang dianggap pihak jaringan TV AS terlalu rendah dan juga kendala dalam membangun jaringan komputer untuk menayangkannya siaran TV streaming dengan mulus.

CBS sendiri rencananya bakal masuk menjadi salah satu partner yang diajak kerjasama oleh Apple untuk mendukung layanan streamingnya. Namun bisa jadi karena sejumlah kendala tersebut, perundingan kerjasama mereka menjadi mandek.

[source site_name = “CNNMoney” site_url = “http://money.cnn.com/2016/02/11/media/cbs-les-moonves-apple-tv/index.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest