Follow Us

Apple Mengumumkan Program Penggantian Kabel USB-C

Bagus Hernawan - Senin, 15 Februari 2016 | 09:10
Apple Mengumumkan Program Penggantian Kabel USB-C

Apple hari ini mengumumkan program penggantian produk yang dinyatakan bermasalah, yaitu kabel USB-C bawaan MacBook 12 inci atau yang kamu beli secara terpisah. Mereka mengklaim kabel ini bermasalah dan membuat sebagian pengguna gagal melakukan pengisian baterai.

A limited number of Apple USB-C charge cables that were included with MacBook computers through June 2015 may fail due to a design issue. As a result, your MacBook may not charge or only charge intermittently when it’s connected to a power adapter with an affected cable.

Bagaimana cara mengetahui apakah kabel kamu termasuk yang bermasalah atau bukan? Tim MakeMac menemukan gambar penjelasan berikut ini dari laman Apple Support. Yaitu kabel lama alias yang diklaim bermasalah menggunakan tulisan “Designed by Apple in California. Assembled in China.”, sedangkan versi barunya menambahkan serial number di bagian belakang. Nah jika kabel kamu belum bertuliskan serial number, silahkan ajukan program penukaran ya!

Ada 3 pilihan proses yang dapat kamu tempuh untuk mendapatkan penukaran kabel baru. Pertama yaitu membawanya ke Apple Retail Store dan membuat reservasi dengan Genius Bar. Kedua yaitu mengunjungi Apple Authorized Provider terdekat atau terakhir menghubungi Apple Support.


Baca Juga:

Sebagai tambahan informasi, bagi pengguna yang melakukan registerasi awal produk dengan alamat email atau membeli MacBook 12 inci lewat Apple Online Store akan mendapatkan kiriman kabel ini di akhir Februari 2016.

Program penukaran kabel USB-C berlaku secara internasional dan tidak mengubah tanggal garansi MacBook 12 inci. Kamu juga tidak perlu terburu-buru karena program ini masih berlaku hingga tanggal 8 Juni 2018.


Kupas Tuntas Seputar USB-C di MacBook 12 Inci

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/support/usbc-chargecable/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest