Follow Us

Apple Berencana Buka Pusat Pengembangan Teknologi Pertama di India

Andri Alfansyah - Senin, 15 Februari 2016 | 13:43
Apple Berencana Buka Pusat Pengembangan Teknologi Pertama di India

ZDNet mengabarkan bahwa Apple bakal membuka fasilitas pusat pengembangan teknologi pertamanya dengan luas mencapai 250 ribu kaki persegi (sekira 23 ribu meter persegi) di Hyderabad, India.

Apple dilaporkan bakal mengucurkan dana sebesar $25 juta atau Rp 336 milyar buat membangun pusat pengembangan teknologinya di kawasan IT bernama Waverocks milik perusahaan pengembang properti Tishman Speyer.

Proyek pembangunan pusat pengembangan teknologinya Apple ini diharapkan dapat membuka sekitar 4.500 lowongan pekerjaan buat orang India.

The new centre will be built on 250,000 square feet of land in the real estate firm Tishman Speyer’s WaveRock facility at Hyderabad’s IT corridor at a cost of $25 million (150 crore rupees). It is anticipated to create 4,500 jobs for locals.

Menurut rencana, Apple bakal membuka pusat pengembangan teknologinya ini pada bulan Juni mendatang dan fokus pada pengembangan layanan Maps buat perangkat iOS dan komputer Mac.

Sebelum Apple, sejumlah perusahaan besar macam Microsoft, Infosys, Wipro, dan Cognizant juga dilaporkan memiliki kantor operasional masing-masing di kawasan IT yang sama. Bahkan Google juga dilaporkan tertarik untuk mendirikan kantornya di luar AS yaitu di Hyderabad beberapa tahun mendatang.


Baca juga:


Apple sendiri sempat mengumumkan bakal mendirikan fasilitas Technology Support Centre pada 2006 silam. Namun mereka tidak jadi melakukannya karena kualitas layananya yang tidak memadai.

Di India, Apple juga berencana untuk mendirikan sejumlah ritel Apple Store pertamanya. Namun mereka saat izin tengah menanti pemerintah India mengeluarkan surat izinnya.

[source site_name = “ZDnet” site_url = “http://www.zdnet.com/article/apple-to-open-first-offshore-technology-development-centre-in-india/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest