Follow Us

Apple Janjikan Segera Rilis Perbaikan Bug Tanggal 1 Januari 1970

Andri Alfansyah - Selasa, 16 Februari 2016 | 10:21
Apple Janjikan Segera Rilis Perbaikan Bug Tanggal 1 Januari 1970

Seperti yang sudah diharapkan, Apple akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya terkait bug tanggal “1 Januari 1970” misterius yang terjadi pada perangkat iOS dengan prosesor berteknologi 64 bit.

Seperti dikutip dalam laman Support miliknya, Apple mengakui bahwa jika pengguna mengatur secara manual tanggal ke Mei 1970 atau sebelumnya, perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch tidak bakal bisa dinyalakan.

Untuk mencegah bug tanggal tersebut terjadi lagi, Apple menjanjikan bakal segera merilis perbaikannya buat perangkat iOS beberapa waktu mendatang. Dan, buat kamu yang mengalami isu tersebut bisa menghubungi Apple Support.

Manually changing the date to May 1970 or earlier can prevent your iOS device from turning on after a restart.

An upcoming software update will prevent this issue from affecting iOS devices. If you have this issue, contact Apple Support.

Kendati begitu, tidak diketahui secara pasti apakah perbaikan terhadap bug tanggal tersebut bakal hadir di iOS 9.2.2 atau di iOS 9.3 yang direncanakan bakal dirilis pada Maret mendatang.


Baca juga:


Bug ini sendiri ramai menjadi pemberitaannya hangat pada pekan lalu. Bug ini diketahui bakal membuat iPhone tidak dapat menyala kembali setelah penggunanya secara manual mengubah pengaturan tanggalnya ke 1 Januari 1970.

Bahkan melakukan restore perangkat melalui mode DFU sekalipun, iPhone masih saja tidak bisa masuk ke layar utama, malah nyangkut pas proses booting.

Beredar kabar menyebutkan bahwa layanan AppleCare ramai dijejali para pengguna yang mengalami isu di perangkat miliknya. Sebagian yang lain bahkan dilaporkan mendapatkan penggantian perangkat baru di Genius Bar.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-gb/HT205248#9t”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest