Follow Us

Apple Raup 90 Persen Keuntungan di Pasar Smartphone 2015

Andri Alfansyah - Selasa, 16 Februari 2016 | 11:11
Apple Raup 90 Persen Keuntungan di Pasar Smartphone 2015

Analis Michael Walkley dari firma riset pasar Cannacord Genuity merilis data terbarunya mengenai pangsa pasar dan keuntungan yang diperoleh perusahaan-perusahaan smartphone terbesar dunia selama 2015.

Dari data Cannacord Genuity sebagaimana dilansir Fortune, Apple keluar sebagai perusahaan dengan keuntungan paling besar, yaitu berhasil mengantongi keuntungan mencapai lebih dari 90 persen dari pangsa pasarnya sebesar 17,2 persen.

Jika dibandingkan, pangsa pasar Apple di ranah smartphone berada di bawah Samsung. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut menguasai 23,9 persen pangsa pasar.

Meski menguasai pangsa pasar lebih besar daripada Apple, Samsung meraih keuntungan lebih lebih kecil dari perusahaan pencipta iPhone tersebut. Dalam data CG, mereka meraup keuntungan sebesar 14 persen saja, sangat jauh tertinggal dari raihan Apple.


Baca juga:


Perolehan pangsa pasar Apple dan Samsung di 2015 jika jika kamu perhatikan berjumlah sebanyak 105 persen. Mengapa demikian? Alasan utamanya adalah karena vendor-vendor smartphone lainnya dilaporkan mengalami kerugian.

Dengan raihan ini, Apple tercatat mampu mempertahankan keuntungannya sebanyak lebih dari 90 persen selama lima kuartal terakhir walau digempur oleh vendor smartphone yang jumlahnya sangat banyak.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/2016/02/14/apple-mobile-profit-2015/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest