Follow Us

Quartz: Cara Menikmati Berita Seperti Kiriman SMS

Bagus Hernawan - Selasa, 16 Februari 2016 | 20:16
Quartz: Cara Menikmati Berita Seperti Kiriman SMS

Sebagai pengguna perangkat iOS yang melek informasi, saya sering membaca banyak berita setiap harinya. Beberapa aplikasi yang saya gunakan adalah Apple News, Feedly atau portal berita lainnya. Nah jika kamu bosan dengan gaya menerima berita yang begitu saja, coba gunakan Quartz deh!

Aplikasi ini akan mengirimkan kamu berita terbaru dengan gaya ala SMS. Ya, menggunakan pesan saling balas dari kamu ke aplikasi Quartz. Penasaran? Yuk cek langsung review MakeMac untuk Quartz!

Mengenal Quartz

Perbedaan utama dari Quartz dan aplikasi berita sejenis adalah interaksi kamu dan berita tersebut. Setiap kamu membuka Quartz, ada salah satu topik berita yang dilemparkan untuk kamu. Nah di akhir pesan, ada pilihan reaksi yang dapat diberikan. Pertama tentu saja menggali berita tersebut secara lebih dalam atau meminta Quartz memberikan kamu pesan lainnya.

Apakah Hanya Teks?

Quartz bisa memberikan kamu informasi berupa berita dengan bentuk gambar, GIF, tautan dan beragam hal lainnya. Bahkan pilihan jawaban yang bisa kamu masukkan juga tidak hanya teks, namun bisa juga emoji yang kadang berkesan lucu atau agak menjengkelkan. Mau tahu yang lebih seru lagi? Semua pesan yang ada di Quartz diberikan oleh tim penulis! Ya, kamu tidak berhadapan dengan 100% bot alias mesin pengirim pesan, namun ada keterlibatan tim jurnalis ahli.


Baca Juga:

Beragam Hal Seru di Quartz

Sebagai tambahan catatan, antarmuka Quartz tidak hanya pesan teks dan jawaban terpilih dari kamu ya. Tapi ada lembar pengaturan yang dapat diakses dengan cara swipe dari tepi kiri layar ke kanan. Pengguna bisa memberikan beberapa pengaturan seputar notifikasi, jenis berita dan beragam hal lainnya.

Bagi pengguna yang gemar mengoleksi Widget, silahkan pasang info dari Quartz ya. Ada juga dukungan untuk Apple Watch dengan fitur Watch Face sebagai penghias yang cukup seru.

Saya sudah mencoba Quartz dan menikmati sajian beritanya. Meskipun tidak bisa menjawab dengan input sendiri, beberapa pilihannya sudah sangat oke kok. Mungkin pengembang Quartz bisa mulai menambahkan fitur pembaca berita untuk membuat kamu dapat menikmatinya secara lebih leluasa.

Segera unduh Quartz dari tautan di bawah ini ya! Gratis, tanpa iklan dan menggunakan batasan sistem operasi iOS 9.

Download Quartz Brief · Harga: Gratis


Cara Rahasia Mendapatkan App News di iOS 9


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest