Follow Us

iPhone 7 Siap Miliki Teknologi Penangkal Gelombang Elektromagnetik

Andri Alfansyah - Rabu, 17 Februari 2016 | 10:48
iPhone 7 Siap Miliki Teknologi Penangkal Gelombang Elektromagnetik

Kabar terbaru dari ETNews menyebutkan bahwa Apple bakal menerapkan teknologi penangkal gelombang elektromagnetik (Electro Magnetic Interference – EMI) ke dalam semua chip yang dimiliki iPhone 7.

Seperti dilansir MacRumors, selain untuk mengurangi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan iPhone 7, teknologi EMI juga dihadirkan untuk meningkatkan performa smartphone Apple mendatang.

“As clock signals of digital chips have increased and as diverse functions such as 3D-touch and others have recently added, reduction of electromagnetic waves have emerged as major topic of this industry.” said a representative of this industry.


Baca juga:


Teknologi EMI sebelumnya pernah digunakan Apple dalam di papan sirkuit dan chip yang ada di iPhone sebelumnya dan juga Apple Watch. Namun Apple kini berencana bakal menggunakan teknologi ini untuk beragam chip di iPhone 7, seperti prosesor, frekuensi radio, Wireless LAN, Bluetooth, dan modem.

Apple bakal mempercayakan produksi teknologi EMI tersebut kepada dua perusahaan asal Korea Selatan, yaitu StatsChipPac dan Amkor. Kehadiran teknologi ini juga dilaporkan berimbas terhadap melambungnya biaya produksinya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/02/16/iphone-7-emi-shielding/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest