Follow Us

Apple Tambah Perusahaan Perakit iPhone 5se dan iPhone 7

Andri Alfansyah - Rabu, 17 Februari 2016 | 12:05
Apple Tambah Perusahaan Perakit iPhone 5se dan iPhone 7

Apple dikabarkan telah menunjuk satu perusahaan tambahan baru bernama Wistron untuk membantu Hon Hai Precision Industry atau Foxconn dalam memproduksi iPhone generasi barunya buat tahun ini.

Berdasarkan kabar terbaru dari Digitimes, Wistron bakal bertanggung jawab menangani sebagian produksi iPhone 5se yang memulai debutnya pada special event pertengahan Maret mendatang.

Apple has been trying to separate its orders to different ODMs to avoid risks. In February 2015, the vendor added Compal Electronics as an iPad mini manufacturer, and Wistron to conduct iPhone touch panel lamination, and has recently outsourced a small portion of its new 4-inch iPhone orders to Wistron, looking to nurture Wistron to become an iPhone assembly house, according to some market watchers.

Ditunjuknya Wistron sebagai perusahaan tambahan untuk merakit iPhone adalah untuk meminimalisir adanya cacat produksi iPhone oleh Foxconn dan juga Pegatron yang telah lama menjadi dua supplier utamanya.


Baca juga:


Foxconn dan Wistron dilaporkan bakal bertanggung jawab untuk memproduksi iPhone 7 dengan layar 5,5 inci. Sedangkan Foxconn dan Pegatron bakal memproduksi iPhone 7 dengan layar 4,7 inci. Kendati begitu, Foxconn tetap bakal menjadi supplier utama Apple.

Apple sendiri menurut rencana bakal memperkenalkan iPhone 5se pada tanggal 15 Maret mendatang. Untuk selanjutnya, mereka bakal melepasnya ke pasaran tiga hari kemudian, yaitu pada 18 Maret 2016.

Dalam event yang sama, Apple juga berencana mengungkap iPad Air 3 dengan spesifikasi mirip seperti iPad Pro, seperti dilengkapi RAM 4GB, layar 4K, serta mendukung Apple Pencil dan Smart Keyboard.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20160216PD201.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest