Follow Us

Volume Mixer, Mengendalikan Volume dari Setiap Aplikasi di Mac

Bagus Hernawan - Kamis, 18 Februari 2016 | 15:55
Volume Mixer, Mengendalikan Volume dari Setiap Aplikasi di Mac

Sebagai pengguna aktif komputer Mac, saya sering sekali mendengarkan musik dari iTunes, VOX atau mungkin video dari YouTube. Namun terkadang saat santai ini terganggu dengan suara notifikasi email atau aplikasi lain. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama? Nah jika iya, coba gunakan Volume Mixer. Aplikasi ini berfungsi untuk mengendalikan output suara dari setiap aplikasi secara terpisah dan spesifik.

Mengenal Volume Mixer

Seperti penjelasan saya di awal, Volume Mixer adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengendalikan suara secara terpisah. Aplikasi ini hadir di menu baru perangkat OS X, kamu tinggal instal dan akses cepat di bagian kanan atas layar. Untuk langkah awal penggunaan, komputer Mac wajib melalui proses Restart agar Volume Mixer dapat bekerja secara optimal.

Langsung Cobain!

Silahkan buka beberapa aplikasi ya. Peramban Safari, Firefox, iTunes, atau aplikasi lainnya yang bisa mengeluarkan output suara. Setelah itu akses Volume Mixer dan daftar aplikasi yang dapat kamu kendalikan suaranya akan tampil.

Gunakan slider dari atas ke bawah untuk mengendalikan output suara yang ada di setiap aplikasi. Misalkan kamu tidak ingin Telegram Messenger terlalu ribut, kecilkan saja dengan geser slider ke arah bawah. Nah untuk langkah cepatnya kamu dapat menekan 2x ikon sebuah aplikasi di Volume Mixer untuk membuatnya tanpa suara (mute). Hal yang sama dapat kamu lakukan untuk mengembalikan ke pengaturan normal.


Baca Juga:

Buruan Unduh Volume Mixer ya!

Saya sudah mencoba Volume Mixer dan sangat terbantu dengan kendali suara yang diberikan. Sayangnya aplikasi ini belum memberikan shortcut untuk membuka menu Volume Mixer atau catatan pengaturan – semacam daftar mode yang dapat kamu simpan. Semoga saja 2 fitur tadi dapat segera ditambahkan ya!

Volume Mixer tersedia secara gratis dalam Trial Mode selama 15 hari. Jika sudah jatuh hati dan ingin terus menggunakan, silahkan beli lisensinya dengan harga 140 ribuan untuk 2 komputer atau paket hemat hingga 5 komputer dengan harga 200 ribuan! Akses langsung dari tautan di bawah ini ya!

Download Volume Mixer


Soundnode for Mac, Akses Soundcloud Tanpa Peramban Lagi


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest