Follow Us

Apple Merilis Update iOS 9.2.1 untuk Sembuhkan ‘Error 53’

Bagus Hernawan - Jumat, 19 Februari 2016 | 09:07
Apple Merilis Update iOS 9.2.1 untuk Sembuhkan ‘Error 53’

Setelah beberapa minggu menuai banyak berita dan protes mengenai Error 53, hari ini Apple merilis perbaikan untuk masalah tersebut. Kini pengguna yang pernah mengganti Touch ID, melakukan restore dan berujung gagal dapat segera mengunduh iOS 9.2.1 (build code 13D20) untuk menyelesaikan masalah.

Dari laman sumber berita, Apple juga mengumumkan permintaan maaf atas masalah yang terjadi.

Today, Apple released a software update that allows customers who have encountered this error message to successfully restore their device using iTunes on a Mac or PC.

We apologize for any inconvenience, this was designed to be a factory test and was not intended to affect customers. Customers who paid for an out-of-warranty replacement of their device based on this issue should contact AppleCare about a reimbursement.

Selain itu laman informasi di Apple mengenai Error 53 juga sudah mendapatkan update. Kini pengguna yang mengalami masalah tersebut dapat mengikuti panduan yang diberikan untuk proses restore dan tidak mendapatkan masalah lagi.


Baca Juga:

Sebagai catatan, Apple juga memberikan keterangan tambahan jika kamu pernah mengganti layar di pihak resmi Apple kemudian mengalami Error lalu tak kunjung berhasil dibereskan juga dengan update ini, silahkan hubungi Apple Support ya!

Untuk kamu yang tidak mengalami masalah ini, pembaruan iOS 9.2.1 dengan build code 13D20 memang tidak tampil di menu Software Update pada perangkat iOS ya. Jadi jangan khawatir atau panik. Apakah ada pembaca MakeMac yang mengalami Error 53 dan sudah berhasil membereskannya? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Janjikan Segera Rilis Perbaikan Bug Tanggal 1 Januari 1970

[source site_name = “techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2016/02/18/apple-apologizes-and-updates-ios-to-restore-iphones-disabled-by-error-53/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest