Follow Us

Para Supplier Siap Produksi Chip Speaker Stereo & Kamera Dua Lensa buat iPhone 7

Andri Alfansyah - Senin, 22 Februari 2016 | 11:23
Para Supplier Siap Produksi Chip Speaker Stereo & Kamera Dua Lensa buat iPhone 7

Para supplier Apple dikabarkan telah mempersiapkan diri segera mulai memproduksi komponen chip kamera dan speaker buat smartphone generasi berikutnya yang disebut iPhone 7.

Sebagaimana dilaporkan Digitimes, dua supplier besar Apple, Cirrus Logic dan Analoh (ADI) telah mulai menjadwalkan untuk memproduksi chip buatannya di fasilitas pabrik miliknya pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini.

Chip suppliers including Cirrus Logic and Analog Devices (ADI) have recently requested their foundry and backend service providers reserve a significant portion of their production capacities in the second and third quarters, said the sources.

Cirrus Logic disebut-sebut bakal memproduksi chip speaker stereo buat iPhone 7. Sedangkan Analog Devices bakal memproduksi chip kamera lensa ganda buat iPhone generasi berikutnya tersebut.

Kehadiran speaker stereo di iPhone 7 mengindikasikan bahwa Apple kemungkinan besar bakal membuang lubang koneksi headphone jack 3,5mm di iPhone anyarnya nanti. Lubang koneksi headphone jack bakal terisi oleh speaker kedua di iPhone 7.

Rumor mengenai bakal hilangnya headphone jack ini sudah lama terngiang sejak akhir tahun lalu. Sebagai gantinya, pengguna bisa mendengarkan melalui kabel Lightning di samping fungsinya sebagai buat pengisian daya baterai.


Baca juga:


Sementara itu, Analog Devices bertanggung jawab untuk memproduksi chip kamera dengan lensa ganda. Teknologi kamera dua lensa ini disebutkan berasal dari teknologi milik Linx Computational Imaging yang telah diakuisisi Apple pada tahun lalu.

Teknologi kamera dua lensa dari Linx Computational Imaging diklaim bisa menghasilkan foto dengan kualitas setara dengan foto yang dijepret menggunakan kamera DSLR.

Selain supplier di atas, Apple juga dilaporkan bakal mempercayakan produksi chip prosesor A10 dengan teknologi fabrikasi 10nm satu-satunya kepada TSMC buat iPhone 7. Supplier asal Taiwan itu dijadwalkan bakal memproduksi prosesor A10 pada pertengahan tahun ini.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20160218PD208.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest