Follow Us

Cara Menggunakan 4 Digit Passcode Lock di iOS 9 untuk iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Senin, 22 Februari 2016 | 17:11
Cara Menggunakan 4 Digit Passcode Lock di iOS 9 untuk iPhone, iPad

Sejak diperkenalkan pertama kali, iOS 9 memang menggunaan Passcode Lock sejumlah 6 digit yang membuatnya semakin aman. Namun terkadang hal ini menyulitkan kamu – untuk menghapalkan atau ketika butuh akses cepat. Meskipun sudah ada teknologi Touch ID, namun bagaimana dengan pengguna iPad dan iPhone lama seperti generasi iPhone 5? Nah kamu bisa kok kembali memberikan Passcode Lock 4 digit saja di iOS 9. Berikut ini cara melakukannya:

Passcode Lock 4 Digit di iOS 9

  1. Pada perangkat yang memiliki Touch ID, silahkan masuk ke Settings > Touch ID and Passcode. Sedangkan untuk pengguna tanpa hardware Touch ID adalah Setttings > Passcode.
  2. Silahkan masuk ke bagian Change Passcode. Isi dengan Passcode Lock yang sedang kamu gunakan sekarang. Setelah itu masuk ke halaman untuk mengisi password baru.
  3. Nah di bagian ini silahkan tekan Passcode Options untuk menampilkan 3 opsi berikut: Custom Alphanumeric Code, Custom Numeric Code dan 4-Digit Numeric Code.
  4. Silahkan pilih 4-Digit Numeric Code dan mulai ketik 4 digit Passcode Lock yang ingin kamu gunakan. Ulangi langkah ini sekali lagi dan kini Passcode Lock baru kamu siap digunakan.
Sebagai catatan, mode Custom Alphanumeric Code memberikan kamu Passcode Lock dalam bentuk kata atau kalimat yang membuatnya lebih kompleks. Sedangkan Custom Numeric Code berfungsi untuk kembali ke fitur Passcode Lock dengan 6 digit – atau lebih panjang yang dapat membuat tampilannya seperti di bawah ini:


Baca Juga:

Saya sendiri setia menggunakan 6 digit Passcode Lock karena percaya dengan keamanan bawaan fitur di iOS 9 dan tidak ingin terlalu repot dengan Custom Alphanumeric Code. Ya memang sih sudah ada fitur Touch ID di iPhone 5s, namun terkadang lebih mudah menggunakan Passcode Lock seperti pada saat tangan kamu kotor atau ingin meminjamkan iPhone kepada rekan kerja misal.

Bagaimana dengan kamu, ingin kembali ke 4 digit Passcode Lock? Atau malah pengguna setia Custom Alphanumeric Code? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Gesture Rahasia di iPhone, iPad yang Wajib Kamu Tahu


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest