Follow Us

Tim Cook Kirim Surel kepada Pegawai Soal Sikap Apple Lawan Pemerintah

Andri Alfansyah - Selasa, 23 Februari 2016 | 09:11
Tim Cook Kirim Surel kepada Pegawai Soal Sikap Apple Lawan Pemerintah

CEO Apple Tim Cook mengirimkan surel kepada semua pegawai mengenai sikap Apple yang menentang perintah pengadilan federal untuk membuka kunci iPhone yang terenkripsi milik pelaku teror penembakan di San Bernardino.

Dalam surelnya seperti dilansir Buzzfeed, Cook mengawali dengan mengucapkan terima kasih kepada para pegawai atas dukungannya dan masukkan dari para pengguna dari seluruh AS.

Lebih lanjut Cook mengatakan bahwa Apple adalah perusahaan Amerika dan tidak baik jika harus menentang pemerintah dalam hal kebebasan dan kemerdekaan yang diartikan harus dilindungi pemerintah.

Cook mendesak pemerintah untuk membatalkan permintaannya menurut undang-undang bernama All Writs Act dan membentuk panel diskusi terbuka dengan menghadirkan para pakar hukum dan teknologi terkait isu privasi.

Apple is a uniquely American company. It does not feel right to be on the opposite side of the government in a case centering on the freedoms and liberties that government is meant to protect.

Our country has always been strongest when we come together. We feel the best way forward would be for the government to withdraw its demands under the All Writs Act and, as some in Congress have proposed, form a commission or other panel of experts on intelligence, technology and civil liberties to discuss the implications for law enforcement, national security, privacy and personal freedoms. Apple would gladly participate in such an effort.

Pemerintah mendesak Apple untuk kembali mengubah kebijakannya soal enkripsi ke iOS 7 dari iOS 8 yang akan mengenkripsi data tanpa passcode yang benar. Apple menegaskan tidak bakal melakukan hal tersebut.


Baca juga:


Tim Cook juga menyebutkan banyak pihak yang menginginkan Apple membuat versi iOS dengan pengamanan penguncian yang bisa jebol di iOS dan hardware iPhone masa mendatang.

Meski begitu, Apple memandang bahwa hal itu bukan tindakan yang terbatas pada satu kasus yang saat ini menjadi perdebatan, melainkan adanya “backdoor” bakal menimbukan hal berbahaya terjadi dalam kasus-kasus serupa lainnya nanti.

Dalam surelnya, Cook juga memberikan tautan laman tanya jawab mengenai surat terbukanya kepada para pengguna Apple. Kamu bisa membaca lebih lengkap surel Tim Cook dan juga laman tanya jawabnya dengan mengakses tautan ini.

[source site_name = “Buzzfeed” site_url = “http://www.buzzfeed.com/johnpaczkowski/apple-ceo-calls-on-feds-to-drop-iphone-unlock-order”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest