Follow Us

IBM Mulai Menggunakan Bahasa Pemrograman Swift di Layanan Cloud

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Februari 2016 | 12:22
IBM Mulai Menggunakan Bahasa Pemrograman Swift di Layanan Cloud

Pastinya kamu sudah membaca berita mengenai Apple yang membuat bahasa pemrogaman Swift menjadi Open Source kan? Nah kini kesempatan tersebut digunakan IBM untuk mulai menggunakan bahasa pemrograman tersebut ke layanan cloud servernya. Kini para pengguna dan pengembang aplikasi berbasis Enterprise dapat menikmati kemudahan fitur ini untuk membuat aplikasi atau dukungan end-to-end untuk aplikasi berbasis IBM Cloud.

As one of the largest users of Swift for mobile app development, IBM has a deep understanding of the advantages of Swift and the knowledge to assist enterprises in maximizing the true potential that server-side Swift will provide.

Sebetulnya langkah IBM ini sudah mulai dicoba mulai akhir tahun 2015 lalu. Yaitu dengan menghadirkan Swift Sandbox yang langsung mendapatkan sambutan positif dari para pengembang. Terbukti dalam waktu singkat saja sudah ada 100 ribu pengembang dari lebih dari setengah juta kode berjalan di sistem Sandbox tersebut.


Baca Juga:

Kini ada 3 cara untuk menikmati Swift di IBM Cloud, yaitu menggunakan Swift Sandbox, membuat dan Deploy aplikasi kamu dengan Bluemix dan Kitura – Web Server dengan basis Open Source buatan IBM. Serta yang terakhir bergabung dan saling berbagi kode pemrograman Swift di Swift Package Catalog. Untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini silahkan bukan laman Blumix by IBM ya!

[source site_name = “IBM” site_url = “http://www-03.ibm.com/press/us/en/pressrelease/49157.wss”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest