Follow Us

CEO Facebook Mark Zuckerberg Dukung Apple Soal Privasi Pengguna

Andri Alfansyah - Selasa, 23 Februari 2016 | 14:08
CEO Facebook Mark Zuckerberg Dukung Apple Soal Privasi Pengguna

CEO Facebook Mark Zuckerberg baru saja menyampaikan dukungannya terhadap Apple yang berani menolak mentah-mentah perintah pengadilan untuk membuka akses informasi dari iPhone yang terenkripsi.

Dalam kesempatannya di ajang pameran Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, Zuckerberg seperti dilansir New York Times mendukung Apple dengan mengatakan bahwa akses “backdoor” bukanlah satu-satu cara yang harus diambil.

“I don’t think building back doors is the way to go, so we’re pretty sympathetic to Tim and Apple,” said Mr. Zuckerberg, in reference to Apple’s chief executive, Timothy D. Cook.

Komentar petinggi jejaring sosial terbesar di dunia ini sebelumnya tidak secara eksplisit mendukung Apple. Mark Zuckerberg kala itu hanya menyebutkan bakal melawan upaya-upaya dari pemerintah untuk melemahkan sistem keamanan di perusahaannya tanpa menyebut Apple

Baca juga:

Dukungan Mark Zuckerberg kepada Apple hadir menyusul CEO Tim Cook sebelumnya mengirimkan surel kepada semua pegawainya mengenai desakannya kepada pemerintah untuk membatalkan undang-undang mengenai privasi.

Tim Cook dalam surelnya menyebutkan akses “backdoor” yang diminta pemerintah untuk mengetahui informasi dari iPhone milik pengguna bakal menimbulkan hal-hal yang membahayakan terjadi di masa mendatang.

Selain Facebook, Google, WhatsApp, dan sejumlah organisasi dunia juga sudah menyatakan dukungannya terhadap Apple yang berkomitmen melindungi data dan privasi pengguna dari campur tangan pemerintah.

[source site_name = “New York Times” site_url = “http://www.nytimes.com/2016/02/23/technology/mark-zuckerberg-backs-apple-in-its-refusal-to-unlock-iphone.html?_r=0”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest