Follow Us

(Rumor) Siri Akan Hadir di OS X 10.12 Akhir Tahun 2016

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Februari 2016 | 11:06
(Rumor) Siri Akan Hadir di OS X 10.12 Akhir Tahun 2016

Siri, personal assistant yang pastinya kamu tahu ini kabarnya akan mulai hadir di perangkat komputer Mac. Menurut rumor dari 9To5Mac, sistem operasi OS X 10.12 yang akan hadir akhir tahun ini akan memiliki fitur baru ini di bagian Menu Bar.

Pengguna bisa menekan tombol Siri di Menu Bar atau menggunakan fitur “Hey Siri” jika komputer kamu terhubung ke charger. Mockup antarmuka fitur ini juga sudah mulai beredar, salah satunya adalah desain dari Michael Steeber.

When a user clicks the Siri button, a dark, transparent Siri interface will appear in the top right corner of the screen, as shown in our mockup by Michael Steeber. This interface will feature colorful sound waves to indicate speech input.

Kembali mengenai OS X 10.12, kabarnya sistem operasi ini sedang dikerjakan oleh Apple dengan code name “Fuji”. Perubahan yang akan diberikan tidak banyak, hanya seputar tampilan antarmuka yang semakin ditingkatkan dan penambahan beberapa fitur. Ya, tidak drastis dan berubah sangat banyak seperti ketika pertama kali OS X Yosemite dirilis.


Baca Juga:

Siri pertama kali diperkenalkan oleh Apple tahun 2011 di perangkat iPhone 4s. Asisten pribadi ini dapat membantu kamu melakukan banyak hal dengan perintah suara. Seperti mengatur alarm, membalas email bahkan terintegrasi dengan beragam perangkat Smart Home – mematikan lampu rumah atau semacamnya.

Setelah berumur 5 tahun, Siri akhirnya mulai merambah ke perangkat Apple Watch dan Apple TV. Jadi rasanya rumor mengenai kehadirannya di OS X ini tidak terlalu mustahil. Apakah kamu sudah penasaran untuk mencoba Siri di komputer Mac? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Membuat Siri Menjawab Tanpa Suara

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/02/24/apple-siri-osx-10-12-2016/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest