Follow Us

Apple Rilis Data Jumlah Pengguna iOS 9 Hingga Awal Minggu Ini

Andri Alfansyah - Kamis, 25 Februari 2016 | 11:04
Apple Rilis Data Jumlah Pengguna iOS 9 Hingga Awal Minggu Ini

Apple baru saja merilis data terbarunya mengenai jumlah total adopsi atau penggunaan sistem operasi mobile iOS 9 di perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch ke dalam laman pengembang resmi miliknya.

Dalam pengukuran yang dilakukannya pada tanggal 22 Februari lalu di App Store, Apple mencantumkan jumlah total pengguna perangkat iOS 9 kini telah mencapai 77 persen.

Sementara sisanya dipegang oleh pengguna iOS 8 dan iOS versi lama. Masing-masing iOS lawas ini diadopsi sebanyak 17 persen dan 6 persen.

Jumlah adopsi iOS 9 minggu ini naik dari dua persen jika dibandingkan dengan bulan Januari lalu. Pada bulan tersebut, Apple mencatat jumlah adopsi iOS 9 mencapai 75 persen.


Baca juga:


Walau dipandang sangat lambat, kenaikan jumlah pengguna iOS 9 lebih baik ketimbang jumlah pengguna iOS 8 pada tahun lalu. Untuk mencapai jumlah adopsi sebanyak 77 persen, iOS 8 perlu waktu hingga pertengahan Maret tahun kemarin.

Kendati begitu, diharapkan penggunaan bakal kembali meningkat seiring bakal dirilisnya iOS 9.3 di masa mendatang. Apalagi Apple telah mengeluarkan pembaruan iOS 9.3 public beta 4 kemarin dengan beragam fitur menarik, seperti mode Night Shift, mode Secure Notes, Education Preview, dan lainnya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/support/app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest