Follow Us

Telegram Messenger Merilis Beragam Fitur Baru di Channels 2.0

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Februari 2016 | 15:24
Telegram Messenger Merilis Beragam Fitur Baru di Channels 2.0

Telegram Messenger minggu ini memecahkan rekor baru! Mereka resmi digunakan oleh 100 juta pengguna aktif dalam satu bulan. Untuk merayakan hal ini, Telegram Messenger terbaru di iOS (versi 3.6) memberikan beragam fitur baru seputar Channels. Berikut ini daftarnya atau disebut juga Channles 2.0 di Telegram Messenger:

  • Edit your messages in channels and supergroups.
  • Share links to specific posts in channels via the Quick Share menu.
  • Add admin signatures to messages in channels.
  • Send silent messages in channels that will not notify members. Useful for non-urgent or late night posting.
  • Quickly forward messages from bots using the Quick Share button (works for messages with links, photos or videos).
Sebagai catatan awal, semua fitur ini berlaku untuk admin dari sebuah Channels ya. Seperti mode mengedit pesan yang sebelumnya tersedia secara permanen di Channels atau Supergroups. Ada juga fitur untuk memberikan admin signature dari setiap kiriman salah satu admin di Channels. Hal ini tentunya memudahkan pengikut sebuah Channels untuk mengetahui admin siapa yang membuat postingan tersebut – namun tenang data akun dari admin tersebut tetap terjaga kok.


Baca Juga:


Lanjut ke fitur lainnya ya! Di Channels 2.0 ada juga Silent Messages yang berfungsi untuk mengirim pesan tanpa pemberitahuan dan notifikasi untuk waktu yang sensitif – tengah malam misal. Punya akun bots yang berfungsi untuk memberikan tautan, gambar atau video kepada penggunanya? Nah kini ada fitur Quick Share untuk membuat penerimannya lebih mudah membagikan informasi tadi ke akun lain di Telegram atau aplikasi lain.

Bagaimana, berminat untuk mencoba fitur Telegram Channels terbaru ini sebagai admin? Nah untuk kamu yang aktif di Telegram Messenger, silahkan bergabung di MakeMac Channel ya!

Segera update Telegram Messenger kamu dengan tautan di bawah ini ya.

Download Telegram Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest