Follow Us

Bukan iPad Air 3, Tapi iPad Pro Versi Mini Bakal Muncul di Event Maret

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Februari 2016 | 10:25
Bukan iPad Air 3, Tapi iPad Pro Versi Mini Bakal Muncul di Event Maret

Beberapa minggu menjelang gelaran special event pertengahan bulan depan dibuka, mencuat kabar baru menyebutkan bahwa Apple tidak bakal mengumumkan kehadiran tablet generasi penerus iPad Air 2.

Namun Apple, seperti dilaporkan 9to5Mac, bakal mengumumkan iPad Pro versi mini dengan layar 9,7 inci untuk membedakannya dari jajaran iPad generasi sebelumnya-sebelumnya.

Kehadiran iPad Pro dengan layar 9,7 inci itu disebutkan kurang lebih sama seperti yang pernah dilakukannya pada jajaran MacBook Pro yang tersedia dalam ukuran layar 13 inci dan 15 inci.

Apple will further differentiate the next-generation 9.7-inch iPad from its predecessor by making it part of the new iPad Pro line, according to sources. Much like the MacBook Pro comes in 13-inch and 15-inch sizes, the iPad Pro will soon come in 9.7-inch and 12.9-inch variations.

Terlebih lagi mengenai spesifikasi dan fitur-fiturnya, iPad Pro 9,7 inci kabarnya bakal mengusung jeroan mesin yang tidak jauh berbeda seperti yang dimiliki iPad Pro dengan layar jumbo12,9 inci.


Baca juga:


Seperti kakaknya, iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 9,7 inci bakal dilengkapi dengan prosesor A9X, RAM 4GB, 4 speaker stereo, dukungan terhadap Apple Pencil dan juga aksesoris Smart Keyboard dengan adanya Smart Connector.

Apple menurut rencana bakal mengungkap tampang iPad Pro 9,7 inci kali prtama berbareng dengan iPhone 5se pada tanggal 15 Maret mendatang. Tiga hari setelahnya, mereka bakal melepasnya ke pasaran global pada 18 Maret.

Begitu iPad Pro 9,7 inci meluncur nanti, Apple kabarnya bakal menghentikan produksi jajaran iPad mini 2 dan iPad Air generasi pertama. Langkah tersebut diambil untuk menyederhanakan jajaran iPad.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/02/25/smaller-ipad-pro-march/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest