Follow Us

Google, Microsoft, Facebook, dan Twitter Siap Bela Apple di Pengadilan

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Februari 2016 | 13:59
Google, Microsoft, Facebook, dan Twitter Siap Bela Apple di Pengadilan

Dalam perlawanannya terhadap FBI yang ingin menjebol informasi di iPhone yang terkunci milik salah satu teroris, Apple seperti diketahui sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah perusahaan teknologi terkemuka dunia.

Kini dukungan dari sejumlah perusahaan teknologi besar tersebut berlanjut ke pengadilan. Seperti dilaporkan Wall Street Journal (via 9to5Mac), Google, Facebook, Microsoft, dan Twitter berencana mengajukan tuntutan mosi bersama kepada pengadilan dalam mendukung Apple melindungi data penggunanya.

Apple sendiri beberapa saat lalu sudah melayangkan berkas dokumen berisi pernyataan resminya terhadap perintah Pengadilan Federal AS untuk membuka kunci iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino.

Dalam pernyataannya tersebut, Apple kembali menegaskan sikapnya untuk melindungi data pengguna ketimbang mematuhi perintah Pengadilan Federal AS yang memintanya untuk membantu FBI membuka kunci iPhone.


Baca juga:


Biro Penyelidik Federal AS serikat sendiri meminta kepada Pengadilan Federal untuk mendesak Apple menciptakan tool “backdoor” yang bisa menjebol data di perangkat di iOS yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Sejurus dengan sejumlah perusahaan teknologi di atas, WhatsApp juga sudah menyatakan dukungannya terhadap Apple mengenai enkripsi yang ada di perangkat iOS dan juga produk lainnya.

Bukan hanya sejumlah perusahaan teknologi tersebut di atas, beberapa organisasi dunia macam Electronic Frontier Foundation (EFF), American Civil Liberties Union (ACLU) dan Amnesty International, sudah menyatakan dukungan serupa.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/02/25/google-facebook-apple-fbi-fight/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest