Follow Us

Apple Sedang Garap Sistem Keamanan Lebih Kuat buat iPhone

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Februari 2016 | 16:19
Apple Sedang Garap Sistem Keamanan Lebih Kuat buat iPhone

New York Times mengabarkan bahwa Apple telah mulai mengembangkan sistem keamanan baru yang lebih kuat dari sebelumnya untuk melindungi data di perangkat iOS dari peretasan pemerintah Amerika Serikat.

Apple engineers have begun developing new security measures that would make it impossible for the government to break into a locked iPhone using methods similar to those now at the center of a court fight in California, according to people close to the company and security experts.

Tidak hanya pemerintah AS saja, Apple sendiri dilaporkan tidak bakalan mampu meretas atau menjebol informasi dalam iPhone yang terkunci dengan adanya sistem keamanan baru tersebut.

Dalam pengembangannya, sistem keamanan baru itu kabarnya menggunakan strategi backup password baru yang terhubung langsung ke penyimpanan lokal di perangkat iOS milik pengguna. Dengan begitu, baik pemerintah maupun Apple sendiri tidak bakal bisa meretasnya.

Pengembangan sistem keamanan baru tersebut hadir menyusul sudah keluarnya perintah Pengadilan Federal As yang mendesak Apple untuk membantu FBI membuka kunci iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino.


Baca juga:


Desakan pemerintah dalam hal ini FBI untuk mengumpulkan data tambahan dari iPhone yang terkunci tersebut malah membuat Apple berniat untuk perangkat iOS denagn sistem keamanan yang tak mungkin diretas siapapun.

Namun yang menjadi permasalahan saat ini adalah FBI mendesak Apple memberikan akses enkripsi perangkat iOS dalam backup iCloud yang disimpan Apple di dalam server miliknya.

Apple sendiri sudah menolak secara resmi untuk membuat versi iOS modifikasi yang memungkinkan pemerintah mengetahui informasi milik para pengguna. Mereka mengatakan hal itu bisa menimbulkan preseden berbahaya terjadi pada semua pengguna tidak hanya di ASm tapi juga di dunia.

[source site_name = “New York Times” site_url = “http://www.nytimes.com/2016/02/25/technology/apple-is-said-to-be-working-on-an-iphone-even-it-cant-hack.html?smid=tw-nytimestech&smtyp=cur&_r=0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest