Follow Us

Apple Konfirmasi Masalah Port Ethernet & Merilis Cara Memperbaiki

Bagus Hernawan - Senin, 29 Februari 2016 | 11:06
Apple Konfirmasi Masalah Port Ethernet & Merilis Cara Memperbaiki

Apple minggu lalu merilis update dengan nama OS X kernel extension dan kabarnya hal ini membuat beberapa pengguna komputer Mac mengalami masalah. Tepatnya adalah port Ethernet yang ada di MacBook Pro atau perangkat iMac tidak dapat lagi terhubung ke jaringan.

Apakah ada pembaca MakeMac yang mengalami masalah serupa? Nah kini masalah ini dapat diperbaiki dengan panduan dari Apple Support.

If the Ethernet connection on your Mac stopped working recently, check System Information to find out which version of "Incompatible Kernel Extension Configuration Data” is installed. If you have version 3.28.1, you need an update.

Sebagai catatan, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek Version Number. Silahkan tekan dan tahan tombol Optin lalu klik logo Apple di kiri atas, pilih System Information. Masuk ke kolom Software > Instalations. Silahkan cari list “Incompatible Kernel Extension Configuration Data.” Jika versi yang tampil menunjukkan angka 3.28.1, silahkan lakukan langkah yang diberikan oleh Apple ya!


Baca Juga:

Yaitu hubungkan komputer kamu ke jaringan Wi-Fi dan masuk ke Terminal. Ketik perintah berikut ini dan masukkan password kamu.

sudo softwareupdate –background
Setelah selesai silahkan Restart komputer dan coba gunakan port Ethernet. Sedangkan untuk kamu yang tidak bisa mengakses Wi-Fi, ada tutorial untuk masuk ke Recovery Mode dan menghapus file AppleKextExcludeList.kext. Tutorial lengkapnya silahkan cek laman Apple Support ya!

Apakah ada pembaca MakeMac yang mengalami masalah ini? Silahkan coba tutorial dari Apple dan kabarkan ke pembaca lain jika sudah berhasil ya!


Cara Mengembalikan Fitur AirDrop yang Hilang di Control Center

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/02/28/apple-confirms-os-x-update-broke-ethernet-port-on-some-macs-heres-how-to-fix/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest