Follow Us

(Video) Konsep Control Center iOS 10 dengan 3D Touch

Bagus Hernawan - Senin, 29 Februari 2016 | 12:29
(Video) Konsep Control Center iOS 10 dengan 3D Touch

Bagi kamu Fanboy Apple sejati, khususnya perangkat iOS pasti mengenal Control Center. Mode kendali yang dapat diakses dengan cara swipe dari bawah ke atas pada layar ini sudah hadir sejak iOS 7 pada tahun 2013 lalu.

Nah semenjak kehadiran iPhone 6s dengan 3D Touch, banyak orang yang meramalkan fitur ini akan hadir di Control Center. Salah satunya adalah Sam Beckett, animator yang sering berbagi konsep dan idenya secara visual. Menurutnya, Control Center di iOS 10 (atau iOS X dikatakan olehnya) dapat tampil lebih lengkap dengan beragam fitur. Seperti 3D Touch, kustomisasi tombol dan Dark Mode.

Penasaran dengan visualisasi ide dari Sam Beckett? Yuk langsung simak videonya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Konsep pertama yang dia miliki adalah mode kustomisasi tombol (toggles) yang add di Control Centeter. Dia ingin setiap pengguna iOS 10 nanti dapat mengubah posisi tombol bulat di menu ini untuk membuatnya lebih mudah digunakan — sesuai kebutuhan. Ya, mirip dengan deretan aplikasi di Homescreen.


Baca Juga:

Konsep berikutnya adalah mode Quick Actions yang mengandalkan 3D Touch. Yaitu pengguna cukup tekan dan tahan sentuhan jari pada layar di salah satu tampilan ikon Control Center – WiFi misalnya. Kemudian mode Quick Actions akan tampil seperti memilih nama jaringan Wi-Fi yang kamu mau, mode Do Not Distrub yang memiliki beberapa pilihan atau contoh lainnya. Catatan terakhirnya adalah Dark Mode alias mode gelap untuk bagian Control Center. Bagi kamu yang menggunakan OS X pasti familiar dengan tampilan tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai konsep dari Sam Backett? Meskipun kemungkinan kecil untuk diterapkan oleh Apple – terutama mode mengganti deretan tombol, tapi visualisasi ide ini sangat menarik. Silahkan bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!


(Foto) Konsep iPhone 7 Super Tipis Tanpa Lubang Jack 3,5mm

[source site_name = “Sam Beckett” site_url = “http://sambeckett.co.uk/concepts/iosx-cc.php”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest