Follow Us

Google Maps Tambahkan Mode Detour untuk Perhentian di Perjalanan

Bagus Hernawan - Selasa, 01 Maret 2016 | 09:05
Google Maps Tambahkan Mode Detour untuk Perhentian di Perjalanan

Sering menggunakan Google Maps untuk memandu perjalanan dengan mobil atau motor? Terkadang di tengah mode navigasi yang sedang kamu lakukan, ada tempat lain yang harus kamu kunjungi – hal ini kadang memaksa saya untuk menghentikan navigasi dan mencari tempat tersebut. Nah kini masalah tersebut dapat terselesaikan dengan mode baru bernama Detour!

Fitur ini berfungsi untuk mencari tempat yang ingin kamu datangi sembari tetap melakukan navigasi. Contohnya adalah mencari stasiun pengisian bahan bakar, supermarket atau hal lainnya.

Cara menggunakan mode Detour sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunduh Google Maps terbaru (versi 4.16.0) lalu lakukan mode navigasi. Nah untuk menambahkan rute baru alias Detour, silahkan tekan ikon kaca pembesar di kanan atas layar.


Baca Juga:

Pilih tempat yang ingin kamu cari dari daftar yang sudah disediakan. Atau bisa juga menggunakan keyword yang kamu atur sendiri. Jika sudah didapatkan, pilih tempat tersebut dari daftar di peta dan tekan tombol Add Stop. Google Maps akan menambahkan tempat tersebut sebagai salah satu pemberhentian sebelum kamu tiba di titik akhir tujuan. Bagiamana, mudah dan cepat kan!

Saya sendiri sudah mencoba fitur Detour untuk mencari stasiun pengisian bahan bakar atau tempat lain dengan mudah dan cepat. Kelebihan fitur ini adalah membuat rute terbaik atau malah mencari tempat tambahan tersebut di rute yang sudah diatur sebelumnya. Tertarik untuk mencoba detour di Google Maps terbaru? Segera update dan gunakan tautan di bawah untuk akses lebih cepat ya!

Download Google Maps - Transit & Food ร‚ยท Harga: Gratis


Waze Akhirnya Mendukung 3D Touch & Perbaikan Fitur ETA


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest