Follow Us

Netflix Mulai Blokir Akses Proxy di Beberapa Negara

Bagus Hernawan - Selasa, 01 Maret 2016 | 11:37
Netflix Mulai Blokir Akses Proxy di Beberapa Negara

Masih ingat mengenai berita bahwa Netflix akan memblokir akses konten dari negara lain dengan proxy? Menurut laman Endgadget (via Reddit), beberapa pengguna di Spanyol, German dan Inggris tidak dapat mengakses Netflix ketika menggunakan koneksi internet dengan VPN ke negara lain. Tidak hanya itu, tim penulis di Endgadget bahkan tidak bisa streaming konten dari Netflix ketikan menggunakan VPN dengan pemilihan server di negara tersebut.

Anecdotally, Engadget writers have seen access revoked for using a VPN that doesn’t actually “change” locations – a UK-based VPN while in the UK, for example.


Baca Juga:

Netflix sendiri meminta pengguna tidak menggunakan proxy untuk masalah kebijakan konten dan batasan tiap negara. Pastinya hal ini terkait dengan masalah pembayaran royalti dari Netflix kepada pihak pemiliki konten.

Apakah hal ini sudah berimbas pada pengguna di Indonesia? Untungnya tidak, ketika saya mencoba Netflix dengan VPN server Amerika, konten yang tidak ada di Indonesia tetap dapat ditonton dengan normal. Namun cepat atau lambat pasti peraturan baru ini akan berlaku juga. Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Bagikan di kolom komentar ya!


Tidak Mau Bekerjasama, Telkom Blokir Netflix di Indonesia

[source site_name = “Endgadget” site_url = “http://www.engadget.com/2016/02/29/netflix-blocking-more-proxies/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest