Follow Us

(Rumor) iPhone 7 Bakal Usung Lightning Lebih Tipis

Andri Alfansyah - Selasa, 01 Maret 2016 | 16:10
(Rumor) iPhone 7 Bakal Usung Lightning Lebih Tipis

Informasi terkini dari Macotakara menyebutkan bahwa Apple berencana untuk menyematkan koneksi kabel Lightning lebih berbeda dari yang ada sekarang ke dalam smartphone generasi berikutnya, iPhone 7.

Sebagaimana dilansir MacRumors, iPhone 7 bakal dilengkapi dengan koneksi kabel Lightning dengan ukuran yang lebih tipis dari yang dimiliki perangkat iOS yang ada di pasaran saat ini.

Dalam laporannya, sumber yang sama juga menyinggung soal sejumlah fitur yang bakal diusung iPhone 7, seperti tidak bakal memiliki lubang headphone jack 3,5mm dan speaker stereo untuk kali pertamanya.

Ketidakhadiran lubang headphone jack 3,5mm di iPhone 7 sebenarnya sudah beberapa bulan ini muncul ke permukaan. Untuk mendengarkan musik, Apple disebutkan bakal menghadirkan kabel Lightning yang bisa mendukung pemutaran musik.


Baca juga:


Hilangnya lubang headphone jack itu sendiri hadir menyusul rencana Apple untuk meluncurkan iPhone lebih tipis dari sebelumnya. iPhone 7 diprediksikan bakal mengusung bodi setipis jajaran iPod touch yang memiliki ukuran tebal hanya 6,1mm saja.

iPhone 7 yang rencananya bakal diluncurkan bulan September tahun ini bakal juga kabarnya bakal dilengkapi dengan fitur tahan air, kamera dua lensa tanpa tonjolan, dan juga prosesor A10 buatan TSMC.

Meski begitu, fitur kamera dua lensa kabarnya hanya tersedia secara eksklusif buat varian iPhone 7 Plus yang dinamakan dengan iPhone Pro. Hal itu dilakukan Apple untuk membedakannya dari iPhone 7 versi standar.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/03/01/iphone-7-flush-camera-stereo-speakers/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest