Follow Us

Apple Sewa Pabrik Bekas Milik Pepsi di Sunnyvale, California

Andri Alfansyah - Rabu, 02 Maret 2016 | 11:22
Apple Sewa Pabrik Bekas Milik Pepsi di Sunnyvale, California

Apple dikabarkan secara diam-diam telah menyewa fasilitas pabrik baru untuk dijadikan sebagai lokasi pengembangan proyek mobil listriknya yang dinamakan dengan “Project Titan”.

Sebagaimana dilaporkan Silicon Valley Business Journal (via 9to5Mac), berada di kawasan industri di Sunnyvale, California, fasilitas pabrik baru yang disewa Apple memiliki luas sebesar 9.000 meter persegi.

Apple leased the 96,000-square-foot industrial property at 960 Kifer Road in Sunnyale last November, according to a public document I reviewed last week. The lease wasn’t widely known, but its existence is disclosed in a loan document on file with the county clerk’s office and filed on Feb. 22.

Apple disebut-sebut bakal menggunakan fasiitas pabrik di Sunnyvale sebagai tempat untuk menguji mobil listriknya. Informasinya sendiri sudah mencuat pada Maret tahun lalu di mana perusahaan bernama SixtyEight Research yang menempatinya.


Baca juga:


Sebelum Apple menyewanya, fasilitas tersebut pada awalnya merupakan pabrik botol milik Pepsi. Perusahaan minuman kola besar asal AS dilaporkan sudah tidak beroperasi sejak 2013 lalu dan dibiarkan kosong sampai akhirnya Apple mengambil alih.

Di Sunnyvale, Apple juga telah menyewa sejumlah gedung dengan luas 7,500 meter persegi dan 13.000 meter persegi yang digunakannya sebagai kantor dan fasilitas pengembangan mobil listriknya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/01/apple-sunnyvale-warehouse-rental/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest