Follow Us

(Rumor) Apple Bakal Mulai Gunakan Layar OLED di iPhone 7s

Andri Alfansyah - Kamis, 03 Maret 2016 | 10:41
(Rumor) Apple Bakal Mulai Gunakan Layar OLED di iPhone 7s

Apple sebelumnya berencana untuk meluncurkan iPhone dengan layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) di tahun 2018/2019. Namun kini mereka dikabarkan telah memajukan rencananya tersebut lebih cepat.

Laporan terbaru dari Nikkei (via 9to5Mac) menyebutkan bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan iPhone dengan dukungan layar OLED untuk kali pertamanya di 2017 mendatang.

Kabar bahwa Apple bakal mulai meninggalkan penggunaan layar LCD di iPhone muncul akhir November tahun lalu. Kala itu Apple diberitakan tengah menjajaki kerjasama dengan Samsung untuk menyediakan layar OLED buat iPhone di 2018 atau paling telat di 2019.

Selain bekerjasama dengan Samsung, Apple juga dilaporkan melakukan pendekatan dengan perusahaan elektronik asa Korea Selatan lainnya, yaitu LG untuk memasok layar OLED. Tidak tanggung-tanggung, nilai kerjasama Apple dengan Samsung dan LG sangat fantastis yaitu mencapai $12 milyar.


Baca juga:


Adapun alasan utama Apple beralih menggunakan layar OLED di iPhone adalah untuk menggenjot penjualan iPhone yang diklaim sudah mencapai puncaknya pada kuartal pertama lalu. Oleh karena itu, kehadiran iPhone dengan layar OLED bisa menarik banyak pengguna smartphone lain untuk menggunakannya.

Alasan lainnya adalah layar OLED lebih unggul daripada layar LCD. Selain lebih tipis, layar OLED memiliki kedalaman warna hitam yang lebih pekat, lebih terang, dan juga lebih efisien dalam penggunaan energi ketimbang layar LCD.

Jika rumor ini benar adanya, maka iPhone 7s tentunya bakal menjadi smartphone pertama Apple yang mengusung layar OLED untuk pertama kalinya sejak mereka bertahun-tahun setia menggunakan layar LCD.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/02/apple-oled-iphone-2017/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest