Follow Us

Ini Alasan Headset VR Oculus Rift Belum Dukung Komputer Mac

Andri Alfansyah - Jumat, 04 Maret 2016 | 10:58
Ini Alasan Headset VR Oculus Rift Belum Dukung Komputer Mac

Pendiri perusahaan pembuat headset Virtual Reality Oculus Rift, Palmer Luckey mengatakan bahwa produk visualisasi 3D besutannya belum bisa mendukung komputer Mac.

Berbicara kepada Shacknews, Palmer Luckey beralasan bahwa kemampuan dan performa grafis di komputer Mac Pro sekalipun saat ini belum memenuhi kriteria yang direkomendasikan perusahaannya.

Namun Palmer Luckey mempertimbangkan untuk merilis dukungannya dengan syarat Apple merilis komputer Mac dengan spesifikasi grafis tinggi yang mampu menanganinya dengan baik.

That is up to Apple and if they ever release a good computer we will do it. It just boils down to the fact that Apple doesn’t prioritize high-end GPUs. You can a buy $6,000 Mac Pro with the top of the line AMD FirePro D700s and it still doesn’t match our recommended spec. If they prioritize higher-end GPUs like they used to for awhile back in the day I think we’d love to support Mac.

Saksikan wawancara Palmer Luckey selengkapnya dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Untuk bisa menikmati Oculus Rift di komputer, Palmer Luckey menyebutkan bahwa minimal komputer yang memadai sudah dilengkapi dengan GPU NVIDIA GTX 970, AMD 290, atau lainnya yang setara.

GPU dengan spesifkasi tinggi tersebut dibutuhkan karena Oculus Rift harus memproses sekitar 400 juta shaded pixel per detiknya. Sayangnya, komputer Mac tidak dilengkapi GPU seperti itu, pungkasnya.

Produk VR Oculus Rift sendiri menurut jadwal bakal segera meluncur ke pasaran pada bulan Juli mendatang. Namun mereka sudah mulai membuka pre-order untuk pembelian produknya.

Apple sendiri saat ini kabarnya tengah mengembangkan teknologi Virtual Reality. Mereka tidak menutup kemungkinan bakal merilis komputer Mac dengan GPU yang mampu menangani teknologi ini di masa mendatang.

[source site_name = “ShackNews” site_url = “http://www.shacknews.com/article/93547/oculus-palmer-luckey-will-consider-mac-support-if-apple-ever-releases-a-good-computer”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest