Follow Us

Lebih Dari 40 Perusahaan Nyatakan Dukung Apple Lawan FBI

Andri Alfansyah - Jumat, 04 Maret 2016 | 16:07
Lebih Dari 40 Perusahaan Nyatakan Dukung Apple Lawan FBI

Dukungan terhadap Apple dalam melawan FBI dalam kasus enkripsi di iPhone terus mengalir tak terbendung banyaknya. Kini lebih dari 40 perusahaan dikabarkan bakal mengajukan pernyataan bersama untuk Apple di persidangan 22 Maret nanti.

Adapun sejumlah perusahaan tercatat mendukung Apple ada Dropbox, Facebook, Google, Microsoft, Snapchat dan Yahoo. Selain itu, sejumlah organisasi, pakar hukum, akademisi, dan lainnya juga kabarnya ikut serta dalam mendukung Apple.

Para petinggi perusahaan tersebut disebutkan khawatir soal dampak yang bakal timbul jika Apple sampai kalah dalam persidangan nanti melawan FBI yang ingin sekali membongkar informasi dari iPhone yang terenkripsi.

Yet behind the scenes, it took time for some of the tech companies to make the decision to support Apple. Several feared the showdown with the government was too risky and could have far-reaching implications for the tech industry if Apple lost.


Baca juga:


Pengacara utama Apple, Bruce Sewell senang dengan dukungan dari banyak pihak kepada Apple. Dia menyatakan dukungan tersebut sebagai bukti banyak orang sudah paham bahwa kasus ini lebih dari sekadar sebuah iPhone yang dipermasalahkan.

“We are humbled by the outpouring of support we’ve received from our customers, our colleagues in business, nonprofit organizations, the security community and many others.” He added, “The groups filing briefs with the court understand, as more and more people have come to realize, that this case is not about one phone — it is about the future and how we protect our safety and our privacy.”

Apple pada awal minggu ini juga sudah menanggapi secara resmi printah pengadilan untuk membantu FBI membuka kunci iPhone. Mereka tegas menyatakan menolak berkompromi dengan pemerintah untuk mengetahui data dan privasi pengguna.

[source site_name = “The New York Times” site_url = “http://www.nytimes.com/2016/03/03/technology/tech-rallies-to-apples-defense-but-not-without-some-hand-wringing.html?_r=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest