Follow Us

Aplikasi Torrent Populer Transmission for Mac Terinfeksi Ransomware

Andri Alfansyah - Senin, 07 Maret 2016 | 11:52
Aplikasi Torrent Populer Transmission for Mac Terinfeksi Ransomware

Para pengguna aplikasi berhati-hatilah dalam menggunakan aplikasi klien BiTorrent Transmission di komputer Mac. Pasalnya, aplikasi torrent populer buat Mac tersebut dikabarkan telah disusupi ransomware jahat.

Seperti diberitakan Palo Alto Network, aplikasi Transmission versi 2.90 yang dirilis minggu lalu telah terinfeksi ransomware bernama “KeRanger” yang bakal mengenkripsi data harddisk pengguna setelah tiga hari diinstal.

Selanjutnya, para pengguna bakal diminta memberikan sejumlah uang sebagai tebusan untuk membuka data miliknya.

Para pengguna Mac yang sudah terinfeksi disarankan untuk segera menghapus Transmission BitTorrent 2.90 yang disusupi ransomware “KeRanger” dengan mengupgrade aplikasinya ke versi 2,91.


Baca juga:


Apple pun dilaporkan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah ransomware jahat tersebut dapat terinstal dan menginfeksi banyak komputer milik pengguna lainnya.

Meski begitu, tim pengembang aplikasi Transmission Project kabarnya sudah merilis pembaruan aplikasi Transmission BitTorrent 2.92 yang bakal secara otomatis menghapus malware “KeRanger”.

[source site_name = “Palo Alto Network” site_url = “http://researchcenter.paloaltonetworks.com/2016/03/new-os-x-ransomware-keranger-infected-transmission-bittorrent-client-installer/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest