Follow Us

Apple Siap Pasok 30-40 Persen Modem LTE dari Intel buat iPhone 7

Andri Alfansyah - Senin, 07 Maret 2016 | 15:40
Apple Siap Pasok 30-40 Persen Modem LTE dari Intel buat iPhone 7

Kabar mengenai rencana Apple untuk memasok komponen modem LTE dari produsen chip terbesar dunia, Intel buat iPhone 7 akhirnya semakin jelas. Kini beredar informasi jumlah porsi komponen modem LTE yang bakal diproduksi Intel.

Seperti dilansir NDTV (via MacRumors), seorang analis dari CLSA Securities, Srini Pajjuri mengungkapkan bahwa Apple bakal memasok modem LTE buat iPhone 7 kepada Intel berkisar antara 30–40 persen.

Sementara itu sisa produksinya, Apple masih mempercayakan produksi komponen LTE lebih besar buat iPhone generasi berikutnya tersebut kepada Qualcomm yang sudah lama menjadi supplier utamanya.


Baca juga:


Dalam persiapannya, Intel sebelumnya dilaporkan mengerahkan jumlah pegawai yang sangat banyak untuk mengerjakan modem LTE seri 7360 buat iPhone 7. Tidak tanggung-tanggung jumlah pegawainya mencapai lebih dari seribu orang.

Modem LTE 7360 buatan Intel diklaim memiliki kecepatan unduhan 100mbps lebih tinggi dari modem LTE-Advanced buat Qualcomm yang dimiliki jajaran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang mencapai 300mbps.

Kecepatan unduhan modem LTE 7360 diklaim mencapai 450mbps. Sedangkan kecepatan unggahan berada di angka 100 mbps. Selain itu, modem LTE generasi baru itu juga mendukung lebih banyak pita LTE, seperti LTE kategori 10 dan 29.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/03/04/intel-secures-lte-chip-production-iphone-7/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest