Follow Us

Fitur Facebook Instant Article Segera Tersedia untuk Pengguna WordPress

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Maret 2016 | 10:56
Fitur Facebook Instant Article Segera Tersedia untuk Pengguna WordPress

Apakah kamu sering menikmati berita dari beragam akun Facebook terpercaya dengan dukungan fitur Instant Article? Fitur yang memberikan kecepatan akses untuk membaca dan melihat gambar dari sebuah tautan via Facebook for iOS ini, kabarnya akan segera tersedia bagi kamu pemilik website atau blog dengan sistem WordPress.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Facebook bekerjasama dengan grup pengembang Automattic yang terkenal dengan beragam plugin ternama untuk WordPress. Kamu dapat mulai mencoba mendunguh plugin ini di laman GitHub sebelum mulai dapat aktif digunakan tanggal 12 April 2016 nanti.

Facebook has announced that its Instant Articles program will be open to publishers “of any size, anywhere in the world” starting on April 12, 2016. And with the free plugin we’re unveiling today, you’ll be able to prepare your self-hosted or VIP WordPress for the demands of this new channel.

Install it now from GitHub (it’s also coming soon to the WordPress plugin directory).

Sebagai catatan, Facebook perlu melakukan proses review untuk laman website dengan WordPress yang ingin menggunakan fitur ini. Hal tersebut untuk menjamin tidak ada pelanggaran standar ketentuan penggunaan fitur ini. Silahkan simak laman Instant Articles FAQ untuk penjelasan lebih lengkap ya!


Baca Juga:

Sedikit mundur ke belakang, Instant Article adalah fitur untuk membaca artikel yang berasal dari tautan yang kamu bagikan di Facebook dengan cepat dan mudah. Pengguna tidak perlu masuk ke in-app browser lagi, melainkan langsung dapat membaca teks dan melihat gambar dari tautan tersebut dengan cepat – hingga 10x lebih cepat dibanding membuka peramban. Tidak hanya cepat, namun juga bebas iklan dan tampil sangat minimalis serta fokus pada teks.

Bagaimana,berminat untuk mulai mencoba plugin Facebook Instant Article di blog WordPress kamu? Segera cek laman VIP WordPress ya untuk keterangan lebih lengkap!

[source site_name = “WordPress” site_url = “https://vip.wordpress.com/2016/03/07/new-wordpress-plugin-for-facebook-instant-articles/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest