Follow Us

(Video) Galaxy S7 Edge Akui Kalah Cepat Dari iPhone 6s Plus

Andri Alfansyah - Selasa, 08 Maret 2016 | 11:51
(Video) Galaxy S7 Edge Akui Kalah Cepat Dari iPhone 6s Plus

Seorang YouTuber bernama Jerome Ortega memposting sebuah video komparasi kecepatan performa Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 6s Plus dalam menjalankan sejumlah aplikasi populer.

Seperti bisa kamu saksikan dalam video, kamu bakal terkesima bahwa iPhone 6s Plus mampu membungkam smartphone-smartphone berbasis sistem operasi Android yang spesifikasinya lebih tinggi darinya.

Samsung seperti diketahui menjejali Galaxy S7 Edge dengan spesifikasi tinggi, seperti prosesor Quad-Core dan RAM 4GB. Sedangkan iPhone 6s Plus hanya dibekali prosesor A9 Dual-Core dan RAM 2GB.

Di atas kertas, spesifikasi Galaxy S7 Edge seharusnya menjadikannya sebagai smartphone yang dengan performa paling tinggi. Namun smartphone tersebut ternyata tidak secepat seperti yang dibayangkan.

Galaxy S7 Edge harus mengakui kalah cepat dari iPhone 6s Plus yang mampu menyelesaikan tugas membuka sejumlah aplikasi dalam waktu 1:42 detik. Sementara yang lainnya berada di atas 2 menit.

Dalam komparasinya, Ortega tidak hanya membandingkan Galaxy S7 Edge dan iPhone 6s Plus, tapi menambahkan Moto X Pure Edition dan Nexus 6P untuk diketahui smartphone mana yang memiliki performa lebih cepat.

Berikut video selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Walau spesifikasinya tampak tidak menjanjikan, iPhone 6s Plus ternyata masih bisa diadu dengan smartphone Android manapun, bahkan dengan smartphone paling anyar Samsung sekalipun.

Komparasi performa dalam video di atas jelas membuktikan bahwa spesifikasi tinggi yang dimiliki smartphone Android tidak berbanding lurus dengan kecepatan performa sesungguhnya dalam penggunaan di dunia nyata.

[source site_name = “Jerome Ortega” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=MQ8pTGCcW7A”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest