Follow Us

DoBox, Alat Pintar Mungkinkan Kamu Gunakan Mouse di iPad

Andri Alfansyah - Selasa, 08 Maret 2016 | 15:02
DoBox, Alat Pintar Mungkinkan Kamu Gunakan Mouse di iPad

Update: DoBox kini sudah dipasang di Kickstarter buat kamu danai mulai £3 – £2,024 dengan balutan warna emas 24K. Batas waktu pendanaan bakal berlangsung selama 15 hari mendatang. Perangkat DoBox bakal dikirimkan Maret 2017.

Apple selama ini tidak menyediakan solusi bagi kamu untuk mengoperasikan perangkat iPad dengan menggunakan tetikus (mouse). Namun itu dulu, kini keterbatasan seperti itu tampaknya bakal segera berakhir.

Pasalnya, sekarang terdapat suatu alat bernama DoBox yang diklaim merupakan dock nirkable pertama buat perangkat iPhone, iPad, dan komputer Mac. Perangkat pintar ini memungkinkan kamu menambahkan fungsionalitas baru ke dalam iPad milikmu tanpa menjailbreaknya.

Dengan alat mungil ini, kamu bisa mengkoneksikan mouse tradisional buat mengoperasikan iPad tanpa kendala layaknya di layar komputer Mac. Tidak hanya mouse, periferal lain, macam keyboard dan HDD juga bisa kamu gunakan dengan DoBox.

Menariknya, DoBox dilengkapi sejumlah fitur yang menarik lain, yaitu bisa mengisi daya perangkat iOS, dilengkapi dengan memori internal, pembaca MicroSD, colokan HDMI untuk stream video, games, dan presentasi, serta sebagai router nirkabel portable.

Dalam videonya, sang tim pengembangnya mendemokan kemampuan DoBox yang bisa kamu gunakan untuk mengkoneksikan mouse biasa dan kursor secara nirkabel bakal muncul di iPad. Simak demo singkatnya dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sayangnya, DoBox belum secara resmi dipasarkan. Namun begitu, tim pengembang DoBox menurut rencana bakal memasang produk unik besutannya ini di Kickstarter beberapa waktu mendatang untuk mendapatkan pendanaan sebelum akhirnya bisa diproduksi massal.

[source site_name = “MacKungFu” site_url = “http://www.mackungfu.org/dobox-brings-mouse-cursor-to-absolutely-any-ipad-no-jailbreak-required”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest