Follow Us

Unggah Foto Massal ke Instagram dengan Uplet for Mac

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Maret 2016 | 19:18
Unggah Foto Massal ke Instagram dengan Uplet for Mac

Grup pengembang Eltima Software baru saja merilis aplikasi baru untuk kamu pengguna OS X – khususnya penggemar sosial media Instagram. Menggunakan nama Uplet, fitur utamanya adalah unggah foto ke akun Instagram kamu secara bulk order alias beberapa foto secara sekaligus! Tim MakeMac sudah mencobanya dan ingin berbagi review singkat untuk kamu pembaca setia.

Uplet – Fitur Unggah Instagram yang Lama Dinanti

Seperti yang kamu tahu, jarang sekali ada aplikasi untuk akses Instagram yang mendukung mode unggah foto – terutama di komputer Mac. Nah Uplet adalah salah satu solusi yang bisa kamu andalkan. Antarmuka dari Uplet juga sangat mudah dipahami dan minimalis!

Bedanya dari aplikasi lain adalah Uplet hanya berfungsi untuk unggah foto dan memberikan caption saja. Tidak ada mode galeri foto dari akun Instagram, edit foto dengan filter atau beragam hal lainnya. Bagaimana cara menggunakan Uplet? Yuk masuk ke bahasa berikutnya!

Cara Menggunakan Uplet

Tidak ada cara khusus untuk menggunakan Uplet di komputer Mac. Kamu tinggal unduh dan langsung buka aplikasi ini, kemudian login dengan akun Instagram. Setelah itu akan tampilan ikon Add Photos, silahkan drag and drop gambar (atau beberapa gambar) ke bagian ini.

Pengguna bisa mengatur mode tampilan – fullscreen atau crop ke bentuk persegi. Setelah itu tambahkan caption untuk gambar tersebut atau gambar berikutnya dengan menekan ikon panah di bagian atas. Akhiri bagian ini dengan menekan tombol Share All. Uplet akan mengirimkan gambar kamu ke server Instagram dan melakukan proses unggah.

Silahkan cek di aplikasi Instagram yang ada di perangkat iPhone atau lewat peramban Safari di komputer kamu. Apakah gambar tersebut sudah tampil?


Baca Juga:


Buruan Unduh Uplet!

Saya sangat terbantu dengan kemudahan Uplet dalam mengunggah foto dari komputer Mac ke akun Instagram. Tampilan yang minimalis dan kompak serta mode unggah sekaligus beberapa foto adalah beberapa kelebihan aplikasi ini.

Sayangnya pengguna tidak bisa menikmati mode caption dalam bentuk beberapa paragraf alias penggunaan tombol Enter. Untuk trik ini saya biasa mengandalkan Typeeto – aplikasi untuk menggunakan keyboard dari komputer Mac di perangkat iOS.

Berminat mencoba Uplet? Segera unduh aplikasi baru dari pengembang Eltima Software ini ya! Harganya cukup terjangkau yaitu $9.99 selama masa promosi. Sebaiknya kamu segera unduh ya, sebelum harganya menjadi $19.99 yaitu diluar masa promosi.

Download ร‚ยท Harga:


Folx Pro & SyncMate Expert dengan Promo Code MakeMac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest