Follow Us

Aplikasi Ubah Temperatur Warna Layar FlexBright Ditarik dari App Store

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Maret 2016 | 08:48
Aplikasi Ubah Temperatur Warna Layar FlexBright Ditarik dari App Store

Jika beberapa hari lalu tim MakeMac mengupas aplikasi FlexBright yang berfungsi untuk mengendalikan temperatur warna di layar perangkat iOS, kini aplikasi itu menghilang di App Store. Dari laman sumber MakeMac dijelaskan bahwa Apple tidak ingin pengembang pihak ketiga membuat aplikasi dengan kendali warna layar di perangkat iOS.

Al-Jamal, developer dari FlexBright juga mengungkapkan 2 hal lain mengenai penyebab aplikasi ini ditarik dari App Store. Pertama adalah penggunaan tiga classes yang berdasarkan API non-publik.

I recreated three classes based on non-public APIs. Even though these are custom classes that I created, but essentially they’re using the same methods as in their non-public APIs.

Kedua adalah penggunaan metode silent audio untuk membuat aplikasi ini tetap berjalan di belakang layar. Hal ini tentunya berpengaruh kepada penggunaan baterai yang lebih boros.


Baca Juga:

Apple sudah meminta tim pengembang FlexBright untuk menghapus fitur mirip Night Shift iOS 9.3 ini, namun mereka memilih untuk aplikasinya tetap hilang dari peredaran. Menurut saya hal ini sedikit membingungkan. Jika FlexBright melanggar beberapa aturan, kenapa aplikasi ini sempat disetujui oleh tim App Store dan kemudian ditarik?

Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/03/09/apps-adjusting-display-temperature-not-allowed/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest